​Lumentut: WDP Diraih Dengan Tekad Perubahan

Manado – Kepemimpinan Walikota Manado,GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Harley AB Mangindaan berhasil meraih opini Wajar Dengan Pengucualian (WDP) merupakan upaya yang diperjuangkan dengan berlandaskan tekad sebuah perubahan.

Kedua pemimpin ini terus mendorong dan memotivasi segenap aparatur di jajaran pemerintah kota Manado untuk terus membangun kekompakan dalam kebersamaan.

“Mari kita menginstropeksi perjalanan karya kita masing-masing untuk dijadikan sebagai pembangkit tekad dan semangat bagi peningkatan kinerja. Tekad kami membawa perubahan dalam berbagai hal. Bantu dan dukung kami dengan kebaikan, ketulusan dan keseriusan untuk melakukan perubahan,” kata Lumentut.

Sementara itu, Mangindaan meminta agar segenap pegawai menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal. “Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan performa kerja yang tinggi, kerja yang cepat, tepat dan akurat,” ajaknya.

GSVL-Ai sapaan akrab kedua pemimpin kota Manado ini meminta segenap jajaran pemerintah kota Manado agar memiliki komitmen dan bekerja keras sesuai dengan aturan.”Jangan bekerja untuk kepentingan Walikota atau Wakil Walikota, dan jangan bedakan pelayanan kepada masyarakat yang memilih kami maupun yang tidak memilih kami, layani mereka semua dengan baik dan tulus,” pesan Lumentut kepada seluruh pegawai di jajaran pemerintah kota Manado.

Banyak hal yang diharapkan GSVL-Ai diataranya, birokrasi yang memiliki administrasi yang baik dan profesional merupakan tulang punggung kemajuan pembangunan. Komitmen dan kerja keras untuk menjadikan kota Manado lebih baik dan maju melalui tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik (clean and good governance) dihadirkan oleh dua top leader ini.

Keduanya berharap sistem pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, bekerja sama dengan KPK dalam program Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK), mencanangkan Support to Indonesia’s Islands of Integrity Program for Sulawesi (SIPS) Project, yang merupakan kerja sama antara KPK dan CIDA-Kanada dalam upaya pencegahan korupsi, melakukan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang diberi nama Senin Tuntas Temuan Plus (Sentas T Plus) dengan tujuan untuk menuntaskan temuan finansial dan administrasi, melaksanakan program Brenti Jo Melanggar Aturan dan sejumlah program pro rakyat dan pro perubahan lainnya untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Berkat komitmen dan kerja keras yang dilakukan telah membuahkan sejumlah prestasi, pengakuan dan penghargaan, antara lain penghargaan PIAK dari KPK, penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Istansi Pemerintah (LAKIP) dari Menpan RB, opini Wajar Dengan Pengecualiaan (WDP) dari BPK RI dan sejumlah penghargaan lainnya.

Leave a Reply