1 Mobnas dan 17 Laptop Aset DPRD Mitra Belum Dikembalikan

Ilustrasi mobil dinas

Ilustrasi mobil dinas

Mitra -Surat edaran pengembalian aset oleh pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) belum sepenuhnya dipenuhi oleh para anggota DPRD periode 2009-2014. Sejumlah aset daerah berupa 1 unit mobil Dinas jenis izuzu Panter dengan plat DB 7 J yang digunakan wakil ketua DPRD Dely Makalow, dan 17 Unit laptop dari 17 anggota DPRD, hingga saat ini belum dikembalikan.

“Dari edaran surat pengembalian aset sejak dikeluarkan saat pelantikan DPRD baru pekan kemarin, belum sepenuhnya diikuti oleh anggota DPRD masa bakti 2009-20014. Itu ada mobil wakil ketua DPRD dan 17 unit laptop dari 17 anggota DPRD,” kata Sekretaris DPRD Mitra, Robby Sumual.

Dia mengatakan bahwa aset yang baru dikembalikan baru berupa Mobil yang digunakan Ketua DPRD yakni 1 unit Pajero DB 3 J dan juga 1 unit Isusu Panter DB 8 J yang digunakan Wakil Ketua.

“Kan ada dua mobil wakil ketua. Tapi yang mengembalikan baru satu unit yang digunakan Katrin Mokodaser. Kami berharap yang lainnya juga turut proaktif,” ujar Sumual.
Dia menambahkan bahwa mobil yang sudah dikembalikan akan menjadi aset daerah dan digunakan untuk keperluan pmerintah kabupaten.

“Sesuai nomenklatur akan dijadikan mobil tamu,” tambahnya. Dan untuk dua mobil wakil ketua akan dipinjam pakaikan ke sekretariat DPRD,” tambahnya

Tonny Lasut sendiri ketika dikonfirmasi membenarkan jika aset daerah berupa mobil dinas sudah dikembalikan.
“Ya namanya sudah selesai menjabat wajib dukembalikan. Itu juga kan sesuai surat edaran,” ujarnya Singkat.(alfian tompunu)

Leave a Reply