Syerly Sompotan Buka Kegiatan TOT Komisi Remaja Sinode GMIM

Pnt Syerly Sompotan saat membawakan sambutan di pembukaan TOT Remaja Sinode GMIM (foto:ist)

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) secara resmi membuka Kegiatan Training of Trainers (TOT) Remaja se- Sinode GMIM, Jumat (09/02/2018) di GMIM Bukit Zaitun Walian Dua, Wilayah Tomohon Empat. TOT kali ini mengambil tema ” Diperlengkapi untuk Melengkapi” (Efesus 4:12, Ibrani 13:21).

Sompotan yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan TOT merupakan program strategis untuk memperlengkapi para pembina remaja yang terpanggil dan berkomitmen untuk pelayanan remaja di semua aras (Jemaat, Wilayah dan Sinode).

“Karena sebagai seorang Pembina Remaja harus menanamkan suatu pemahaman tentang Allah di dalam Kristus kepada Remaja. Dan ini menjadi langkah awal bahi keberhasilan kepemimpinan mereka kelak,” ujar Penatua Remaja Jemaat GMIM Bukit Zaitun Walian Dua ini.

Selanjutnya kata Sompotan TOT ini mengajarkan tentang kebenaran firman Tuhan yang akan menuntun remaja menjalani kehidupan dan kepemimpinan mereka kelak.

“Selamat melaksanakan TOT . Mari kita semua terus bersinodos atau berjalan bersama dan tetap kompak melayani remaja, menjadi remaja yang takut akan Tuhan dan berprestasi. Tetaplah menjadi remaja Gereja yang selalu ada Syallom, selalu ada syukur, selalu ada semangat dan selalu ada sukacita,” tandas Sompotan.

Para Pembicara yang hadir antara lain Ketua Remaja Sinode GMIM Kak Ir Moody Rondonuwu, Kak Yerry Makarawung MPd, Bapak Jeffrie A A Lempas STh dan Kak Meksi Sahensolar SPi .

Materi yang diberikan antara lain Peran Pembina Remaja dalam mengawal Visi dan Misi Sinode GMIM, Ketrampilan Fasilitasi dan Public Speaking.

TOT diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Sekretaris BPMS GMIM Pdt DR H Runtuwene.

Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari, 09-11 Februari 2018. Para peserta berjumlah 56 orang perutusan dari berbagai wilayah se- Sinode GMIM.(mar)

Leave a Reply