by

142 Aparat Siap Amankan Idul Fitri di Minsel

 

Minsel – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangkah pengamanan jelang Idul Fitri atau Hari Raya Lebaran, Senin (21/7). Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan Polres Minsel.
Kapolres Minsel AKBP Iis Kristian melalui Kabag Ops Kompol Achmad Sutrisno menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan tugas pelayanan dan kemanusiaan. “Operasi Ketupat jelang Lebaran melibatkan instansi terkait, selain Kepolisian, kami melibatkan juga pihak TNI, Satuan Polisi Pamong Praja,” katanaya.
Selain itu apel ini diiukuti Basarnas, Tagana, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Kebakaran. Kata Sutrisno, Polres Minsel menyiapkan kurang lebih 142 anggota gabungan disatuan Polres Minsel. “Kami siapkan Pos Penjagaan di Polres Minsel Wilayah Minsel Mitra sebanyak 19 Pos. Pos di Minsel di Poros Jalan Trans Sulawesi dari Marwasei sampai di Poros Trans Sulawesi Kapitu,” ujarnya.
Lanjut disampaikan Sutrisno, acara ini merupakan acara kalender tahunan. “Untuk Minsel dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya jalur mudik tidak terlalu padat,” ujarnya.
Namun kata Sutrisno kepolisian selaku pelayanan masyarakat dan mengayomi demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan akan siaga mengamankan perayaan Idul Fitri baik sebelum dan sesudah hari H. “Kami juga melibatkan Pelopor Masyarakat (Popmas) dan dinas terkait, “katanya menutup perbincanagan.(tmc/eve)

 

Comment

Leave a Reply

News Feed