3 Bulan, PNS Minut Belum Terima TKD

Minut – Tiga bulan sudah di tahun 2015, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Minut belum juga menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Dari pengakuan sala satu pegawai yang enggan namanya dipublikasikan, keberadaan TKD selama ini sangat membantu dirinya dan keluarga.

Keterlambatan ini tentunya mempengaruhi kebutuhan sehari-hari, terlebih bagi pegawai yang hidupnya pas-pasan. 

“Sudah tiga bulan kami belum menerima tunjangan, padahal biasanya TKD diterima setiap bulan. Tapi sekarang saya heran kenapa bisa terjadi seperti ini mengalami keterlambatan,” tuturnya.

Kapala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Minut Drs Max Silinaung MSi, saat dikonfirmasi membenarkan keterlambatan pembayaran TKD bagi PNS.

“Memang benar mereka belum terima TKD. Namun Bupati sudah menandatangani berkas TKD tersebut, dan dalam waktu dekat akan diikuti dengan pencairan,” terang Silinaung, Minggu 22 Maret 2015.

Menurut Silinaung, salah satu penyebab keterlambatan pencairan TKD karena lambatnya pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memasukan usulan pencairan TKD.

“Saya berharap ada kerjasama yang baik dari setiap SKPD. Jika ingin cepat dicairkan, SKPD juga harus cepat memasukan berkas usulan,” tegas Silinaung.(eca namangge)

Leave a Reply