4 Fraksi Setujui Ranperda Penyertaan Modal PDAM

Tomohon – Empat fraski di Dewan Perwakilan Rakyat daerh (DPRD) Kota Tomohon kompak setujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyertaan Modal ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon. Acara ini digelar lewat Rapat Paripurana DPRD Tomohon, Senin (10/02).

 

Persetujuan tersebut dituangkan dalam pendapat akhir semua fraksi dan ditandatangani oleh Walikota Tomohon dan Pimpinan DPRD Kota Tomohon pada Rapat Paripurna DPRD Tomohon.

 

Diawali pembacaan laporan Pansus DPRD tentang Penyertaan Modal ke PDAM dibacakan Drs Paulus Sembel. Selanjutnya pendapat akhir fraksi-fraksi di mana semua fraksi yang ada di DPRD Tomohon menyatakan setuju untuk dijadikan Perda.

 

Fraksi Partai Golkar dibacakan oleh Hofny SC Kalalo SH sebagai ketua fraksi, Fraksi PDI Perjuangan oleh Drs Yohanis Wilar, Fraksi Partai Demokrat oleh Norma Nangka SIP dan Fraksi Gerakan Nurani Rakyat oleh Cherly Mantiri SH.

 

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa Perda ini sangat penting dan strategis karena sangat berhubungan dengan kesejahteraan rakyat.

 

‘’Penyertaan modal ke PDAM ini untuk memperkuat struktur permodalan PDAM guna meningkatkan kinerjanya dalam pengembangan perusahaan, operasional, pengembangan sarana dan prasarana serta pengembangan jaringan air bersih,’’ kata walikota.

 

Hadir pada Rapat Paripurna mewakili Kapolres Tomohon, Wakapolres Kompol Alfianto Djojohikrat, mewakili Kajari Tomohon, kasie Intel Togap Silalahi SH dan mewakili Dandim 1302 Minahasa, Mayor Penghubung  Kota Tomohon Mayor Inf Arins Siging.(Maria Wolajan)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply