50 Hari Diperiksa BPK, Pejabat Dilarang ke Luar Daerah

Manado – Gubernur Olly Dondokambey SE melalui Wakil Gubernur Sulut Drs Seven OE Kandouw mengingatkan, agar seluruh Pejabat Daerah (PD) dan instansi yang terkait untuk tidak bepergian keluar daerah, selama pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan BPK Perwakilan Sulut terkait pengelolaan keuangan untuk tahun anggaran (TA) 2017.

“Pemeriksaan BPK sudah mulai masuk. Susunan Tim sudah jelas dan mulai hari ini. Jadi, pesan pak Gubernur semua SKPD kondusif, memenuhi semua apa yang diperiksa BPK,” tegasnya pada wartawan, Senin (05/02/2018) seraya menekankan agar seluruh pejabat daerah dan semua instansi terkait harus lebih sering berada di tempat.

“Kecuali sedang dalam penugasan,”ingatnya.

Dikatakan Wagub Kandouw, pemeriksaan oleh Tim BPK di Pemprov Sulut akan berlangsung selama 50 hari atau hampir dua bulan lamanya.”Tidak pakai hari sabtu atau minggu, tetap mereka (BPK-red) melakukan pemeriksaan,”terang Wagub Kandouw.

Terkait pemeriksaan BPK tersebut, Wagub Kandouw mengaku optimis, akan mempertahankan opini WTP untuk tahun anggaran 2017 .”Tidak hanya kita (Pemprov-red) yang ingin WTP tapi pak Gubernur Olly mau 15 Kabupaten/Kota dan provinsi itu mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP),” tegasnya.

Leave a Reply