61 Tahun Penyertaan Tuhan Bagi Bupati Minahasa Royke Roring

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR), Sabtu 10 Oktober 2020, genap berusia 61 tahun. Di hari spesial ini, isteri tercinta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Martina Ch M Roring Lumanauw SIP tersebut menyatakan bahwa semua karena pertolongan dan pertaan Tuhan.

Ini diungkap Bupati ROR kala menggelar ibadah syukur di Pantai Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat, Sabtu (10/10) pagi. Menurutnya, berkat Tuhan dalam kehidpan pribadi dan keluarganya dirasa sangat besar, hingga dia boleh berdiri sampai hari ini.

“Betapa besar Tuhan memberkati keluarga kami Roring-Lumanauw, saya pribadi, isteri dan anak-anak, sampai saya bisa menapaki usia 61 tahun. Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yesus yang sudah menambahkan usia dalam kehidupan pribadi saya dan yang selalu memelihara Keluarga serta tugas-tugas saya saat ini sebagai abdi negara,” ungkap ROR saat menyampaiakan kesaksian hidup, didampingi isteri tercinta dan ibunda tersayang Sofice Waani.

Ibadah syukur yang dipimpin Ketua Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menggunakan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat dan ditandai dengan pemasangan dan peniupan lilin HUT.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi dalam sambutan mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan bahwa, dirinya mengenal Bupati ROR sudah sejak 40 tahun lalu, sejak masa sekolah. Menurutnya, ROR fugur paripurna dalam segala aspek, mulai dari pelayanan, pendidikan sampai birokrat.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Keluarga Dondokambey Lengkong, serta Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa, mengucapkan selamat HUT ke-61 kepada Bupati Minahasa. Tuhan Yesus senantiasa memberkati pelayanan dan pekerjaan,” ujarnya.

Di perayaan sederhana ini spesial ini, Bupati ROR bersama Keluarga juga menyerahkan bantuan kepada warga sekitar di lima Desa dan juga pemberian diakonia di Panti Asuhan Febe Tataaran dan panti jompo di Kecamatan Remboken.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R Muntu SSos, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Gatot, Dandim 1302 Letnan Infantri Herberth Andi Sinaga bersama istri, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina W. Dondokambey Lengkong dan Ketua DWP Minahasa Yulianti Komalig, serta Hangky Gerungan dan jajaran Pemkab Minahasa, beserta tamu dan undangan.(fernando lumanauw)

Leave a Reply