776 THL di Pemkab Minahasa Terima SK Bupati

Minahasa – Sebanyak 776 Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Rabu (20/03) pagi, menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, bertempat di Balai Pertemuan Umum Tondano.

Penyerahan SK Bupati tentang pengangkatan THL ini diawali dengan laporan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Hetty Rumagit SH. Rumagit mengatakan, dalam rangka menunjang tugas pemerintahan maka di anggap perlu mengangkat THL di lingkup Pemkab Minahasa.

“Pengangkatan ini ditetapkan melalui SK Bupati Minahasa tahun anggaran 2019. THL yang diangkat terdiri dari, tenaga administrasi perkantoran, petugas kebersihan, petugas rumah tangga, penjaga kantor, sopir, operator, petugas pemadam kebakaran, tenaga bantu, petugas keamanan, dokter umum, perawat atau bidan, serta tenaga lainnya, dengan total jumlah sebanyak 776 orang,” terang Rumagit.

Sementara, Bupati ROR menyampaikan selamat kepada THL yang sudah masuk dalam daftar penerima SK saat ini. Menurutnya, keterbatasan kinerja ASN dianggap perlu untuk menambah THL di lingkungan Pemkab Minahasa.

“Saya minta kepada THL berusahalah dalam menjawab sesuai bidang yang dipercayakan, karena dipundak saudara-saudari juga kita bersama-sama mewujudkan Visi RR-RD,” kata ROR.

“Saya mengucapkan selamat kepada 776 THL, dan mari bersama-sama dengan ASN di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pelayanan yang prima, pelayanan yang betul-betul berpihak kepada rakyat Minahasa, dan berbanggalah karena sudah terpilih,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Bupati, apapun kontribusi kita, bila kita bekerja sebaik-baiknya maka akan berdampak besar pada sukses dan berhasilnya program RR-RD terlebih khusus di tahun 2019 ini. “Untuk itu, dimanapun ditempatkan agar mentaati atasan, tunjukkanlah disiplin dan utamakan prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela atau PDLT,” tukasnya.

“Sebagaimana orang lain melayani kita dengan baik, begitu juga kita melayani masyarakat. Sekali lagi banyak selamat dan selamat bekerja kepada THL. Mari sukseskan pemilu April nanti, ajak keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar berbondong-bondong bersama untuk memilih. Jangan golput! Mari THL menjadi contoh dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Bupati ROR juga meminta THL agar mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan bersama-sama mensukseskan program pemerintah. Dirinya berharap kepercayaan ini tidak disia-siakan, melainkan utamakan pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply