by

HUT Wailan, Walikota Tomohon Resmikan ” Walewangko Ne Tou Wailan”

IMG_25095880645735-1597076984Tomohon – HUT Kelurahan Wailan ke-113 dilaksanakan secara meriah disertai dengan pesta rakyat yang dilaksanakan di lapangan kelurahan Wailan selasa (12/11). Acara ini juga dirangkaikan dengan peresmian Balai Kelurahan “Walewangko  Ne Tou Wailan” .

Dalam kesempatan tersebut Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE Ak lewat sambutannya mengatakan dalam konteks pelayanan maka pemberian pelayanan yang maksimal selain bersentuhan dengan mental dan moral aparatur pemerintah juga berkorelasi dengan ketersediaan sarana dan prasarana.

Menurutnya pelayanan dengan kualitas prima telah menjadi sebuah persyaratan untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat dalam berbagai strata kehidupan, di mana hal ini menjadi tantangan tersendiri yang harus mampu dihadapi dan di fasilitasi oleh pemerintah di tengah berkembangnya dinamika masyarakat yang semakin kritis dan kompleks.

”Saya berharap dengan adanya balai pertemuan ini tidak hanya menjadikan gedung ini semakin berkembang dan terkenal tetapi terbentang harapan bahwa kehadiran gedung yang baru dan representatif ini akan menjadi salah satu indikator keberhasilan dibidang pelayanan kepada masyarakat sehingga akan menjadi semakin berkembang, semakin maju dan semakin mandiri untuk meraih berbagai peluang dan harapan ditengah proses pembangunan bangsa yang ada di Kota Tomohon, tutupnya.

Di sela-sela peresmian Walikota Tomhohon menyerahkan berupa hadiah dalam lomba penataan tenda dari setiap lingkungan yang memeriahkan HUT kelurahan dan pesermian tersebut.

Sebelumnya ibadah syukuran dipimpin oleh Pdt Erni Mokoagow Ombeng, STh, disusul dengan laporan yang disampaikan oleh ketua panitia James Karisoh, Spd, MPd, yang menguraikan tentang sejarah desa/kelurahan Wailan.

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua BPMJ Baitel Wailan Pdt. Syeni Palilingan Rumbai, Sth, Ketua Badan kerjasama antar umat beragama kelurahan wailan Pdt. Paulus Sumaa, Kapolres Tomohon AKBP. Ratna Setiawati, SH, Anggota DPRD Frets Keles, ST, Lurah Wailan Drs. Robby Lala, MM, bersama perangkat kelurahan, tokoh-tokoh agama dan masyarakat wailan, Assisten pemerintahan dan kesra Drs. Wendy Karwur, MAP, Assisten Administrasi Umum Dra. Truusje Kaunang, serta masyarakat kelurahan Wailan.(Maria Wolajan)

 

News Feed