Adipura Pertama Kota Tomohon, Jimmy Eman Ukir Sejarah

Tomohon – Prestasi luar biasa kembali ditorehkan Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak di masa pemerintahannya di Kota Tomohon.

Supremasi kota kecil terbersih lewat Piala Adipura berhasil diraih Kota Tomohon. Kota Tomohon termasuk dari 32 daerah penerima Piala Adipura pertama.

Walikota berkesempatan menerima langsung Piala Adipura dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di Istana Negara 10 Juni 2012.

Didampingi sejumlah pejabat Pemkot dan Ketua DPRD Kota Tomohon, Andy R Sengkey SE dan Wakil Ketua DPRD Vonny Paat, Piala Adipura pertama ini begitu sangat membanggakan saat diserahkan Presiden.

Walikota Jimmy F Eman saat menerima Piala Adipura langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

 

“Ini merupakan prestasi dan kerja keras Pemkot Tomohon dan masyarakat yang bahu-membahu, bekerjasama membuat Kota Tomohon bersih, indah dan asri sehingga berhasil meraih Piala Adipura pertama ini,” kata Walikota.

Begitu pun dengan penyambutan di Bandara Sam Ratulangi Manado saat walikota bersama rombongan tiba. Ratusan orang yang terdiri dari pejabat, PNS dan tokoh masyarakat begitu antusias ingin melihat Piala Adipura pada Selasa 12 Juni 2013.

Gubernur S H Sarundajang bersama Wakil Gubernur Djouhari Kansil pun menyambut Walikota di ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi.

Gubernur S H Sarundajang dan Wagub Djouhari Kansil saat menerima rombongan Pemkot Tomohon di Bandara Sam Ratulangi

 

Piala Adipura ini pun langsung diarak menuju Kota Tomohon. Masyarakat tumpah ruah di jalan protokol saat Piala Adipura diarak keliling Kota Tomohon.

“Ini prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan yang diraih Walikota Jimmy F Eman yang patut diapresiasi karna ini salah satu bukti jika Walikota berhasil memimpin Kota Tomohon, ” ungkap Ketua DPRD Kota Tomohon, Andy R Sengkey SE.(advetorial)

Walikota Jimmy F Eman bersama rombongan di Istana Negara usai menerima Piala Adipura.

Sekda DR Arnold Poli saat menerima Piala Adipura di Kantor Walikota Tomohon
 
 Piala Adipura saat diarak berkeliling Kota Tomohon 
 
 Para Camat se-Kota Tomohon saat memegang Adipura
  Walikota Jimmy F Eman bersama para petugas kebersihan yang turut berperan besar
pada pencapaian Piala Adipura
 

Leave a Reply