Advetorial: ROR-RD Sejahterahkan 6.722 Pegawai Pemerintah Non ASN Yang Berbuah Penghargaan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dibawah pimpinan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, mensejahterahkan Pegawai Pemerintah non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Minahasa, dan membuahkan penghargaan.

Wujud mensejahterahkan Pegawai Pemerintah non ASN dan berbuah Penghargaan yang diberikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ini yakni, atas kepedulian ROR-RD terhadap perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 6.722 Pegawai Pemerintah non PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga sekaligus Aparat Desa/ Kelurahan di lingkungan Pemkab Minahasa.

Piagam penghargaan ini pun diterima langsung Bupati ROR, yang diserahkan langsung oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Elias Lubis, di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta, Januari 2019 silam.

Lubis mengatakan bahwa, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemkab Minahasa, karena telah mendaftarkan Pegawai Pemerintah non ASN dan Aparat Desa/ Kelurahan, untuk mengikuti program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua.

“Salut buat Pemkab Minahasa dibawah Pemerintahan ROR-RD. Semoga sinergi yang telah terjalin ini bisa terus ditingkatkan, demi kesejahteraan pekerja,” ungkap Lubis.

Bupati ROR sendiri usai menerima Piagam Penghargaan ini, mengaku bersyukur. Dirinya memandang bahwa, perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja sangatlah penting, tak terkecuali bagi Pegawai Pemerintah non ASN dan Perangkat Desa/ Kelurahan, untuk kesejahteraan mereka.

ROR bertutur bahwa, keselamatan kerja menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian dirinya bersama Wabup RD. Ini adalah bukti kehadiran dan kepedulian Pemerintah di tengah-tengah masyarakat menurut ROR.

“Saya dan pak Wabup berserta seluruh jajaran Pemkab Minahasa, terus berkomitmen untuk membangun Minahasa lewat visi terwujudnya Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahterah, yang ditopang dengan 5 misi, serta nawacita RRRD dan 22 kegiatan unggulan yang kesemuanya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa,” kata Bupati sembari berharap, pemberian Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini dapat dibarengi dengan kinerja.

Adapun Pegawai Pemerintah non ASN di Minahasa yang diikut sertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan ini berjumlah 2.630 Pegawai di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah dan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, serta 4.092 Perangkat Desa/ Kelurahan yang tersebar di 227 Desa dan 43 Kelurahan, di 25 Kecamatan di Kabupaten Minahasa, dengan total keseluruhan berjumlah 6.722.(***)

Leave a Reply