Amankan Pilkada Bolmong, Polda Sulut Kembali Geser Pasukan

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito membnerikan arahan kepada personil yang akan dikirim mengamankan Pilkada di Bolmong

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito saat memberikan arahan kepada personil yang akan dikirim mengamankan Pilkada di Bolmong

Manado – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam waktu dekat ini akan segera dihelat. Guna menciptakan keamanan dan ketertiban jelang Pilkada 15 Februari mendatang, Polda Sulut kembali mengirim 187 pasukannya ke Bolmong, Jumat (10/02/2017).

(Baca juga : Amankan Pilkada di Bolmong dan Sangihe, Polda Sulut Kerahkan 250 Personil http://cybersulutnews.co.id/amankan-pilkada-di-bolmong-dan-sangihe-polda-sulut-kerahkan-250-personil/)

Demikian diungkapkan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito. “Khusus untuk Pilkada Bolmong, Polda Sulut kembali menambah kekuatan pasukan sebanyak 187 personil, yakni gabungan dari Bintara dan Perwira. Mereka akan bergabung dengan pasukan di sana (Polres Bolmong),” terang Waskito.

“Tidak ada masalah yang sangat rumit. Kita hanya mempertebal kekuatan. Lebih bagus mengantisipasi. Pilkada merupakan pesta demokrasi, tetapi dari kacamata kepolisian, ini terjadi polarisasi di tengah masyarakat, terjadi perbedaan. Ya, mudah-mudahan setelah selesai Pilkada akan jadi satu lagi,” sambungnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat Bolmong, untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. “Mari kita tunjukan kedewasaan bagaimana prosedurnya kita memilih pimpinan kita yang betul-betul bisa memimpin daerah ini lima tahun kedepan,” pungkasnya sembari berharap agar masyarakat turut membantu aparat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo menegaskan kalau penambahan pasukan ini merupakan langkah atau kebijakan yang strategis dalam rangka mengoptimalisasi pengamanan di wilayah Bolmong.

“Supaya masyarakat mendapatkan jaminan keamanan dalam pesta demokrasi ini,” terangnya. Diketahui, Polda Sulut sebelumnya telah mengirim 125 pasukan dari satuan Brimob dan Shabara untuk mengamankan Pilkada di Bolmong.(jenglen)

Leave a Reply