Anggaran Keluar Daerah ASN dan Legislator di Mitra Dibatasi

Mitra – Guna efisiensi anggaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), tahun 2019 ini akan membatasi agenda keluar daerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra.

Demikian ditegaskan Bupati Mitra James Sumendap SH, baru-baru ini. Dikatakan Bupati, agenda kunjungan kerja (Kunker) ataupun konsultasi keluar daerah hanya dibatasi maksimal dua hari.

“Ini berlaku untuk semua. Baik itu, Kunker ataupun konsultasi, maksimal hanya dua hari. Kecuali ada undangan resmi,” ujar Sumendap.

Alasan pembatasan agenda Kunker luar daerah ini sendiri dibatasi, menurut Sekretaris Kabupaten Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, dikarenakan pengeluaran anggaran untuk perjalanan dinas ini terbilang sangat besar.

“Dari hasil evaluasi, anggaran untuk Kunker ASN dan Legislator sangat besar. Sehingga, mulai tahun ini kita dibatasi, apalagi untuk anggaran yang dipakai wajib efesien. Untuk itu, pembatasan ini, sudah disampaikan ke seluruh SKPD ataupun dan ke Sekretariat DPRD,” ungkap Ngongoloy.

“SPPD cuma untuk dua hari, bila ada yang melakukan Kunker lebih dari dua hari, maka biaya selebihnya ditanggung sendiri ASN atau Legislator yang bersangkutan.(fernando lumanauw)

Leave a Reply