by

Antisipasi Musibah Kebakaran, Mobil Damkar Kini Disiagakan di Kawangkoan dan Tombariri

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui Dinas Pemadam Kebakaran, kini mulai mensiagakan Mobil Damkar di wilayah Kecamatan Kawangkoan Raya dan Tombariri, menyusul adanya keluhan warga selama ini.

Kepala Dinas Damkar Minahasa Alexander Mamesah SSTP MSi, Rabu (08/01), kepada wartawan mengatakan, masing-masing wilayah ini ditempatkan satu unit Mobil Damkar beserta personilnya, untuk disiagakan.

“Selama ini memang kita kesulitan bila terjadi musibah kebakaran di wilayah-wilayah ini karena jauh dari Tondano. Sehingga, dengan adanya ketambahan unit Damkar yang juga sekaligus menjawab kerinduan masyarakat, maka kami mensiagakan Mobil Damkar di Kawangkoan Raya dan Tombariri, untuk memudahkan akses mencapai lokasi, ketika ada bencana kebakaran terjadi,” terang Mamesah.

Camat Tombariri John Kapoh, terkait hal ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, atas kepedulian terhadap masyarakat Tombariri.

“Atas nama masyarakat Tombariri, saya berterima kasih dan mengapresiasi Pemkab Minahasa di bawah kepemimpinan ROR-RD, yang sudah memperhatikan kebutuhan masyarakat Tombariri. Dengan adanya Posko Damkar di Tombariri ini, tentu akan menjawab keluhan masyarakat ketika terjadi musibah kebakaran,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed