Apel Kerja Perdana Awal Tahun 2018, JWS: Apel Ini Momentum Menyegarkan Komitmen Kerja

Minahasa – Memasuki awal tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengawalinya dengan apel kerja awal tahun, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Rabu (03/12) pagi, dengan pemimpin apel yakni Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Dalam arahannya, Bupati JWS menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Minahasa dapat memperkuat komitmen kerja untuk membangun Minahasa.

“Momentum apel kerja ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan komitmen, memperkuat motivasi kerja, serta membangun kebersamaan team kerja Pemerintah Daerah, dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan srlaras dengan dinamika tuntutan lingkungan yang berkembang dalam lingkup Pemkab Minahasa,” kata Bupati JWS.

Dengan demikian, lanjut JWS, jajaran Pemkab Minahasa dapat bekerja “on the track” sesuai aturan yang diatur undang-undang ASN.

“Momentum apel kerja ini harus dimaknai dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk mengabdi bagi tanah tercinta Minahasa. Jika semua ASN yang bertugas di Minahasa memiliki panggilan pengabdian untuk berbuat yang terbaik bagi Minahasa, maka saya yakin bahwa setiap waktu yang dilalui pasti akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Selanjutnya, melalui momentum apel ini, JWS kemudian menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, dirinya meminta ASN untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa 2018 aman, damai dan lancar, serta tidak terlibat dalam politik praktis.

“Selanjutnya juga, tahun ini kita akan meningkatkan performa daerah dengan memulai sistem pembayaran non cash, dalam segala jenis pembayaran di Pemkab Minahasa, termasuk pembayaran gaji tenaga honor. Hal ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses keuangan,” tukasnya.

“Selain itu pula, ada pemangkasan-pemangkasan anggaran dimana ada program kegiatan di SKPD yang dihilangkan untuk dialihkan ke dana Pilkada. Saya berharap, hal ini tidak mengurangi kwalitas kinerja ASN,” kata JWS lagi.

Di akhir sambutannya, JWS menyampaikan bahwa, mengakhiri kepemimpinannya bersama Ivansa, paling tidak ada senyum dan happy ending. “Jangan jadikan perbedaan menjadi penghalang kebersamaan. Hidup adalah kesempatan, mari kita manfaatkan untuk berbuat yang terbaik,” pungkasnya.

Usai apel perdana, langsung dilanjutkan dengan rapat dinas jajaran Pemkab Minahasa. Dimana, dalam dua kegiatan ini, hadir juga Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, para Asisten dan pejabat di lingkup Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply