Apel Olahraga dan Jalan Sehat Bersama, Bupati JS Ingatkan ASN Soal Sinergitas dan Tanggung Jawab Kerja Tahun 2019

Mitra – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumedap SH, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, Jumat (04/01) pagi, menggelar Apel Olahraga, dilanjutkan dengan Jalan Sehat bersama awal tahun 2019, bertempat di Lapangan Ompi Ratahan.

Ambil bagian dalam apel dan jalan sehat ini, Wakil Bupati Mitra Drs Jocke JO Legi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mitra Drs Tavif Watuseke, Wakil Ketua DPRD Tonny Lasut, serta sejumlah Anggota DPRD Mitra, Ketua Tim Penggerak PKK Mitra Djein Leonora Sumendap-Rende SE Ak, Wakil Ketua TP-PKK Erni Legi-Rindonuwu, Sekretaris Daerah Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi beserta Ketua Dharma wanita Persatuan Mitra, para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Mitra, serta pejabat eselon dan Camat serta sejumlah Hukum Tua.

Bupati James Sumendap saat menyampaikan amanatnya kala memimpin Apel mengatakan, mengawali pekerjaan di tahun 2019 ini, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diperhadapkan dengan tugas dan tanggung jawab, sebagaimana harapan dan cita-cita mengemban tugas sebagai abdi negara.

Untuk itu, dirinya mengingatkan ASN agar menunjukkan kinerja profesional dan mendedikasikan diri dalam pelayanan prima terhadap masyarakat Kabupaten Mitra.

“Saya meminta ASN untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dan mendedikasikan diri dalam pengabdian di Kabupaten Mitra. Begitupun dengan teman-teman DPRD Mitra sebagai bagian dari rasa tanggung jawab, dimana menjadi pelaksana amanat rakyat. Karenanya, kita akan bermitra dan bekerja bersama-sama di tahun 2019 ini,” kata Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati JS, Pemkab Mitra saat ini memasuki era baru, era digilitasi, dimana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, sudah menerapkan e-Planning dalam perencanaan, sudah e-Budgeting dalam pengelolaan keuangan dan e-Kinerja dari sisi kerja, sehingga semua sudah dalam sistem yang ada dan semua terukur lewat sistem elektronik ini.

“Pesan saya agar saudara-saudara harus punya smartphone berbasis Android ataupun IOS, karena kalau tidak ada maka anda-anda akan kesulitan ketika dalam tugas kerja saudara tidak terinput dalam data base e-kinerja,” pesan JS.(fernando lumanauw)

Leave a Reply