April Mendatang, Minahasa Siap Jadi Tuan Rumah Paskah Nasional 2020

Minahasa – Kabupaten Minahasa siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional tahun 2020, pada bulan April mendatang, yang pelaksanaan ibadah puncaknya akan dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano.

Kesiapan Minahasa sebagai tuan rumah ini disampaikan langsung Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, usai memimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2020 di Stadion Maesa Tondano, di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (25/02) siang.

“Di dalam rapat kita sudah membahas tentang kesiapan Minahasa menjadi tuan rumah Paskah Nasional. Provinsi Sulawesi Utara dipercayakan untuk menjadi tuan rumah event akbar ini, yang nantinya akan diselenggarakan 15-19 April, dan untuk Ibadah puncaknya akan digelar di Stadion Maesa Tondano,” ujar Mangala.

Lanjut kata dia, untuk mempersiapkan tempat pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa telah menginstruksikan semua jajaran untuk melaksanakan kerja bakti setiap hari Kamis, melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas, tokoh-tokoh agama, Ormas-ormas, perangkat Desa/ Kelurahan, Gereja-Gereja dan sekolah-sekolah.

“Dalam rapat tadi juga dibahas tentang akomodasi, konsumsi para peserta, serta alur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. Kepada para Camat diminta dapat menghimbau seluruh masyarakat untuk membuat dan memasang ornamen Paskah demi semaraknya Paskah 2020 ini,” pungkasnya.

Sementara, rapat tersebut dihadiri Plt Kepala Dinas PUPR Tedy Lumintang ST, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Lieke R Pangow ST, Kepala Dinas Pendidikan Drs Riviva W Maringka MSi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Djefri Sumendap Sajow SH, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Maya C Rambitan MKes, Kepala Kadis Pemadam Kebakaran Alex W Mamesah SSTP MSi, Kepala Sat Pol PP Meidy Rengkuan SH MAP, Kepala Bagian Kesra Dra Martha M Aguw dan Direktur PDAM Arnold Winowotan DEA, Plt Kepala Dinas Perhubungan Ir Henky Kaunang, serta para Camat se-Tondano.(fernando lumanauw)

Leave a Reply