Aster Panglima TNI Tinjau Lokasi TMMD di Tempang Tiga

Minahasa – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George E Supit SSos, bersama rombongan, Senin (13/07) pagi, mengunjungi lokasi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 di wilayah Kodim 1302 Minahasa, di Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa.

Kedatangan Aster George Supit yang turur didampingi Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong ini, disambut Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, bersama Satgas TMMD.

George Supit mengatakan, tujuan dirinya datang ke lokasi TMMD tak lain untuk melihat langsung kegiatan Satgas TMMD, yang sampai saat ini telah memasuki tahap 60 persen, dengan sasaran yang dikerjakan meliputi perintisan jalan, rehab jembatan, pembangunan Pos Kamling, dan pembuatan jamban Keluarga.

Dia pun mengapresiasi kerjasama Anggota Satgas dan masyarakat Desa Tempang Tiga yang telah terjalin selama TMMD berlangsung.

“Saya bangga melihat kebersamaan TNI dan rakyat di lokasi TMMD ini. Disini saya lihat banyak masyarakat bergotong-royong membantu Anggota Satgas, juga diantaranya banyak perempuan. Di tempat lain belum pernah saya melihat hal seperti ini,” ujar Supit kagum.

Lebih kata dia, kalau kerja bersama-sama seperti ini, atau yang dikenal di Minahasa dengan istilah gotong royong, maka semua pekerjaan yang menjadi target tidak akan lama selesai dikerjakan.

“Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Saya berharap masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan masyarakat semakin mencintai NKRI,” ujarnya.

“Tak lupa juga saya menghimbau warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan hadapi COVID-19, tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan dan jangan lupa tetap menggunakan masker dalam setiap beraktifitas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Aster juga menyempatkan diri membagikan paket sembako sebagai tali asih kepada masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 1302 Minahasa tahun 2020.

Turut hadir di lokasi TMMD, Kapok Ahlidam XIII Merdeka Brigjen TNI Yosias Mamuko dan Pabandya Komas IV Komsos TNI Mayor Laut (KH) David Rotinsulu, Kapolres Minahasa AKBP M Denny I Situmorang SIK, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Kepala Dinas PUPR Minahasa Teddy Lumintang ST, Staf Ahli Bupati Drs Jorry Gumansing dan Pemerintah Desa setempat.(fernando lumanauw)

Leave a Reply