Awal Dana Kampanye PDIP RP 105 Miliar, Laporan Diserahkan Bendum Olly Dondokambey

Manado – PDI Perjuangan menyerahkan laporan dana awal kampanye sebesar Rp 105 miliar ke KPU, Minggu (23/9/2018). Laporan tersebut diantar langsung Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey SE ke kantor KPU RI dan diterima petugas jajaran KPU Pusat.

“Dari total yang disetor ke kita ada Rp 105,752 miliar,” tandas Olly di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Bendahara Umum PDI Perjuangan ini, jumlah Rp 105 miliar itu baru dari internal partai yakni dari caleg yang berjumlah 569 orang dan dari DPP PDIP.

Gubernur Sulawesi Utara itu menyebut, hingga kini PDIP belum menerima bantuan dari pihak swasta sebagai dana kampanye.
olly-dana1

“Dari total itu, Rp 103 (miliar) itu dari seluruh caleg, Rp 2,386 miliar itu dari DPP. Laporan kita semua caleg yang kita lapor (berjumlah) 569 (orang). Caleg PDIP yang sudah terdaftar di sini,” terang Olly.

Dana awal kampanye partai berlambang banteng moncong putih itu memang jauh lebih besar dari partai lainnya. Salah satu faktornya yakni jumlah yang diterima dari para caleg, di mana satu orang caleg rata-rata memberikan Rp 500 juta.

“Rata-rata dari kemampuan caleg kita, kita hitung. Satu caleg paling kampanye sekitar Rp 500 juta lah, satu orang paling habis,” terang Olly.

Leave a Reply