Awal Kerja, ROR-RD Kumpul SKPD Gelar Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan

Minahasa – Mengawali kerja pasca dilantik, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, langsung menggelar rapar koordinasi (Rakor) penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Minahasa, bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, para Camat, Hukum Tua dan Lurah se-Kabupaten Minahasa, Rabu (26/09), bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano.

Bupati ROR mengatakan, Rakor ini perlu dan penting mengingat dirinya bersama Wakil Bupati RD merupakan pendatang baru dalam dunia pemerintahan di Kabupaten Minahasa, sehingga menurutnya perlu adanya pelaporan dari masing-masing SKPD apa saja yang telah dan sedang dilakukan di SKPD masing-masing.

”Mengawali kerja kita, tentu kami perlu mengetahui dan mendengar apa saja yang sedang berlaku di masing-masing SKPD. Sehingga, masing-masing SKPD wajib melaporkan secara terperinci apa yang dilakukan, karena kita tidak akan mulai dari titik nol, melainkan semua kebijakan yang telah dilakukan oleh pemimpin lama akan kita evaluasi. Yang kurang kita tingkatkan, yang baik kita pertahankan. Jadi, mari kita saling beri masukan, untuk Minahasa lebih baik mendatang,” kata ROR.

Selanjutnya, Rakor kemudian dilanjutkan dengan pelaporan oleh masing-masing Kepala SKPD, mulai dari pelaporan jumlah jabatan eselon dan staf, pelaporan asset, keuangan, serta kegiatan-kegiatan yang telah teralisasi maupun yang belum terealisasi.

ROR-RD sendiri didampingi Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr Wilford Siagian MA dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH.(fernando lumanauw)

Leave a Reply