Bakal Dilepas Wakapolda Sulut, GMIM Bethesda Ranotana Gelar Pawai Via Dolorosa

Minahasa – Dalam rangka menyambut Paskah, GMIM Bethesda Ranotana Wilayah Manado Selatan, Sabtu 31 Maret 2018 nanti, bakal menggelar Pawai Via Dolorosa. Pawai ini pun dipastikan bakal dilepas Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Drs Johanis Asadoma MHum, pukul 17.00 Wita.

Kepastian kesediaan tersebut disampaikan Brigjen Pol Asadoma saat menerima kunjungan Ketua Badab Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bethesda Ranotana Pdt Handry Mecky Dengah MTh, didampingi Ketua Umum Panitia Hari-hari Raya Gerejawi (HHRG) 2018 Pnt Agustivo Tumundo SE MSi, Wakil Ketua Panitia Pnt Boy Kolanus dan Sekretaris Umum Panitia Wenny Imon ST, Kamis (29/03) siang, di ruang kerjanya.

“Puji Tuhan, Bapak Wakapolda Sulut telah menyampaikan kesediaannya untuk melepas dengan resmi Pawai Via Dolorosa Jemaat GMIM Bethesda Ranotana, Sabtu sore nanti,” Pnt Agustivo Tumundo.

Dikatakan Tumundo, Wakapolda Brigjen Pol Asadoma yang juga sebagai Ketua Panitia Pengarah HHRG Bethesda ini, sangat mendukung kegiatan tersebut yang akan menempuh rute Jln Bethesda, Jln Santo Josep, Jln Stadion Klabat, Jln Laut Aru, Jln Sam Ratulangi dan Finish di Jln Flamboyan Samping Gereja Bethesda Ranotana.

“Pawai Via Dolorosa ini akan diikuti oleh semua jemaat dari Kolom 1 sampai dengan Kolom 32, dimana semua kolom akan memerankan bebagai kisah rohani berdasarkan Alkitab,” urai Tumundo.

Ditambahkan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa ini, disamping menggelar Pawai Via Dolorosa, pihaknya juga menggelar Pertandingan Tenis Meja Antar Pelsus, Aksi Kemanusiaan Donor Darah, Lomba Kebersihan dan Keindahan dalam rangka Paskah Antar Kolom, dan Ibadah Agung Paskah Yesus Kristus pada Minggu 1 April 2018 jam 05.30 Wita, di tempat terbuka yaitu Jalan Samping Gereja GMIM Bethesda Ranotana.

“Kami mohon dukungan doa dari semua pihak, kiranya semua akan dilaksanakan ini berkenan di hadapan Tuhan Yesus, dan dipersembahkan untuk hormat dan kemuliaan nama-Nya,” tutup Tumundo.(fernando lumanauw)

Leave a Reply