BBGRM Ke-XV Provinsi Sulut, Momentum Mengingatkan Budaya Gotong Royong Bagi Masyarakat

Minahasa – Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV tahun 2018, tingkat Provinsi, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), di Lapangan Schwarz Desa Wolaang, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, menjadi momentum untuk mengingatkan bagi masyarakat, pentingnya budaya gotong royong.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, saat dirinya menyampaikan sambutan, pada acara yang turut dihadiri Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh SE, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara Ivone Silangen-Lombok, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw SE, jajaran Pemprov Sulut, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

“Puncak BBGRM ke-XV tingkat Provinsi Sulut tahun 2018, yang pada kali ini diselenggarakan di Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur, Minahasa, menjadi momentum kita bersama untuk kembali mengingatkan arti penting nilai-nilai gotong royong. Gelaran acara puncak ini telah kita maksimalkan dan arahkan fokus energi kita untuk gotong royong di berbagai bidang antara lain, kegiatan gotong royong di bidang kemasyarakatan, kegiatan gotong royong di bidang ekonomi dan kegiatan di bidang lingkungan,” kata Kandouw, saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Atas nama Pemprov Sulut, saya mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan BBGRM kepada seluruh komponen masyarakat Minahasa. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pj Bupati Minahasa bersama jajaran dan semua pihak terkait yang telah berkontribusi positif dalam memprakarsai, bekerja keras, sehinggal kegiatan yang bernilai penting, strategis dan konstruktif ini dapat terselenggara,” kata Kandouw lagi.

Lanjut dikatakannya, mengingat kegiatan ini dari, oleh dan untuk rakyat. Wagub mengajak keterlibatan semua elemen masyarakat, baik TP-PKK, Karang Taruna, RT/RW/ Lingkungan dan Lembaga-lembaga yang ada di Desa untuk bersatu padu secara bersama, berpartisipasi dan berkontribusi aktif dalam kegiatan BBGRM ini, agar mencapai sasaran seperti yang diinginkan bersama.

Acara ini diawali dengan penyerahan bantuan dari Pemprov Sulut oleh Wagub Kandouw.(fernando lumanauw)

Leave a Reply