BBHA DPC Minahasa Siap Kawal ROR-RD di Pilkada Minahasa 2018

Minahasa – Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Minahasa, menyatakan siap mengawal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Minahasa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2018, Roy Oktavian Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD), dari segala bentuk persoalan hukum, selama pencalonan.

Ketua BBHA DPC Minahasa Marvil Rawung SH mengatakan, pihaknya akan mengawal, salah satunya dengan memantau semua ungkapan atau ujaran melalui postingan-postingan di media soasial (medsos), seperti Facebook dan yang lainnya, terkait ROR-RD.

“Kami akan memantau medsos. Apabila ada hal-hal yang merugikan ROR-RD, berupa postingan ujaran-ujaran kebencian atau postingan yang mengarah pada pencemaran nama baik dengan menjelek-jelekkan paslon nomor dua, maka kami akan membawa persoalan tersebut ke ranah hukum, sesuai perundang-undangan yang berlaku,” ujar Rawung didampingi tekannya, Wildy F Rumbajan SH, kepada Cybersulutnews.co.id, Senin (19/03).

Dirinya pun kemudian meminta Tim Kampanye, relawan dan simpatisan pendukung ROR-RD, agar menghindari kampanye, baik dalam kampanye terbatas maupun di medsos agar dapat menghindari hal-hal ataupun ungkapan-ungkapan yang dapat berimplikasi pada persoalan hukum.

“Mari kita bersikap santun agar terhidar dari persoalan-persoalan yang bisa menjerat kita ke masalah hukum,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply