Bergeming dengan ‘Rayuan’ Partai Politik, Senator SBAN Liow : Saya akan Lanjut di DPD

Manado – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Sulut, Stevanus BAN Liow mengatakan tak tertarik dengan tawaran sejumlah pihak agar dirinya masuk partai politik dan maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum tahun 2019. Ia menegaskan, dirinya akan melanjutkan kiprahnya di dunia politik dengan maju sebagai calon senator pada Pemilu 2019.

“Banyak pihak yang meminta saya untuk masuk partai politik dan maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019. Tapi saya katakan masih akan tetap di DPD,” ungkap Liow dalam diskusi awal tahun 2018 dengan insan pers di Sulut di kantor DPR RI di kawasan Sparta Tikala, Rabu (03/01/2017) sore.

Diungkapkannya, saat ini dari 4 Senator asal Sulut di DPD RI, 3 telah masuk Partai Politik. Marhany Pua sudah menjadi pengurus Partai Golkar, Benny Ramdhani Ketua DPP Partai Hanura dan Fabian Sarundajang kemungkinan di PSI. “Biarlah mereka melanjutkan perjuangan melalui jalur Partai Politik dan saya tetap di jalur independen. Sampai saat ini saya tidak menjadi pengurus Partai Politik, kecuali isteri saya walau saat ini pun dia sudah tidak lagi menjadi pengurus,” ungkapnya.

Lanjut menurut Senator bersahaja ini, banyak hal yang diperjuangkannya dalam kapasitas sebagai anggota DPD RI terkait kepentingan daerah Nyiur Melambai.

Dalam lingkup kerja Komite III di mana ia bernaung, pria yang juga dikenal sebagai Ketua PKB GMIM ini mengaku komitmen dalam memperjuangkan masalah di sektor Pendidikan, Agama, Kebudayaan, Kesehatan, Pariwisata, Pemuda dan olahraga, Kesejahteraan social, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ekonomi Kreatif, Pengendalian Kependudukan/Keluarga Berencana dan Perpustakaan, termasuk terkait daerah pemekaran di Sulut yakni pemekaran calon Provinsi Bolmong Raya.

Terkait masalah perbatasan, Anggota Komite III DPD RI tersebut berharap dengan adanya Dubes asal Sulut Drs SH Sarundajang, hubungan antara Indonesia – Philipina akan terus membaik, lebih khusus hubungan dengan Sulut. Apalagi, ungkapnya, terkait nasib puluhan ribu warga Sulut yang ada di Philipina.

“Kedepan kita akan mendesak penambahan pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan untuk menekan lalulintas orang di perbatasan, termasuk mencegah ancaman teroris,” tegas Stefanus BAN Liow yang saat itu didampingi para staf ahli.

Selain itu, senator Stafanus BAN Liow mendesak agar ada pemerataan ASN, lebih khusus tenaga Guru dan Kesehatan di pelosok dan daerah kepulauan di Sulut.

”Pendidikan dan Kesehatan sangat penting dalam membangun karakter bangsa selain bidang-bidang lainnya. Yang pasti, para anggota DPR RI asal Sulut, terutama saya akan terus berjuang untuk memperjuangkan kepentingan Sulut di tingkat pusat,”ingatnya seraya menambahkan agar insan pers di Sulut mendukung semua program Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (ODSK).

Leave a Reply