Beri Dampak Positif Warga Borgo, Gubernur Letakkan Batu Balai Desa

Manado – Pembangunan Balai Desa Borgo Kecamatan Tombariri Minahasa bukti kuatnya komitmen seluruh masyarakat untuk memajukan kualitas hidup dan kesejahteraan. Hal ini dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Selasa (13/2/2018) siang tadi.

Turut dihadiri perwakilan Forkopimda, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa serta masyarakat dan aparat Desa Borgo.

Saat meletakkan batu pertama pembangunan Balai Desa Borgo tersebut, gubernur menambahkan optimis, melalui dukungan sarana dan prasarana infrastruktur representatif dan memadai, masyarakat dapat berkembang.

“Marilah kita bersama-sama berdoa dan berharap, pembangunan Balai Desa ini berjalan sukses dan baik pada setiap tahapannya, memberikan dampak positif dan signifikan terhadap Desa Borgo sebagai Desa yang mandiri, otonom dan dewasa serta sukses dalam setiap proses tahapan pembangunan,” kata Olly.

Lebih jauh, pembangunan balai desa adalah penting karena desa dalam konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan basis pembangunan daerah.

“Desa merupakan garda dan satuan terdepan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, yang secara riil berhadapan langsung dengan masyarakat, disertai dengan berbagai nilai dan kearifan lokalnya,”jelas Olly.

“Pembangunan desa berimplikasi nyata terhadap akselerasi proses tumbuh kembang bangsa. Konteks pemahaman inilah yang melandasi pemerintah, sehingga menjadikan pembangunan Desa sebagai salah satu prioritas dalam Nawa Cita pembangunan bangsa, yakni : “membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah-Daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan”,” urainya.

Sementra, terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia Juni 2018 yang juga melibatkan masyarakat Desa Borgo, Gubernur Olly mengajak seluruh mayarakat Desa Borgo untuk dapat mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

“Gunakanlah hak pilih dengan cerdas dan bijak, serta tidak menganut golongan putih (golput) disamping itu, tetap menjunjung tinggi jati diri masyarakat Sulut, senantiasa mampu menjaga kondusifitas keamanan, menjaga keindahan, dan memelihara harmonisasi kerukunan dalam berdemokrasi,” imbuhnya.

Leave a Reply