by

Beri Penguatan Bawaslu Minut, Supriyadi Pangellu : Awasi DPT, Jangan Habis Akal

Minut – Koordinator Divisi Hukum, Data, Informasi dan Humas Bawaslu Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu memberi penguatan kepada jajaran Panwascam Minahasa Utara, Kamis (6/8/2020).

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Pemutahiran Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 itu, Supriyadi Pangellu meminta para pengawas pemilu agar tidak habis akal dalam mengawasi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jangan hanya harap data dari PPDP (Petugas Pemutahiran Data Pemilih). Jangan habis akal,” tegas Pangellu.

Panwascam, kata Pangellu, harus sering melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pengawas desa/kelurahan (PDK) guna mencegah ada PDK yang malas turun lapangan.

“Kita harus pastikan jajaran kita bekerja. Orang yang bekerja itu pasti ada LHP (Laporan Harian Pengawasan). LHP menceritakan apa yang sudah kita lakukan. Kalau tidak kerja mau lapor apa? Tidak ada LHP yang lahir tanpa ada kegiatan pengawasan. LHP itu bukan hanya pemenuhan untuk mencari biaya perjalanan dinas,” tegas Pangellu.

Kegiatan yang digagas Bawaslu Minut tersebut dihadiri tiga komisioner Bawaslu Minut Ketua Simon Awuy, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Rocky Ambar serta Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHH) Rahman Ismail.

Comment

Leave a Reply

News Feed