Berintegritas dan Komitmen Melayani, Pena Pris Kans Kuat Ketua Pemuda Sinode GMIM

Manado – “Beriman, Bekomitmen dan Bertindak Untuk Kristus” jadi visi Pnt. dr. Pricillia Tabita Tangel untuk maju jadi calon Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPPSG) yang pemilihannya akan diselenggarakan 3 Maret di wilayah Kumelembuai.

Ketua Pemuda Jemaat Bukit Moria Winangun sekaligus Ketua Pemuda Wilayah Manado Winangun ini mendapat dukungan kuat dalam penominasian KPPSG. Buktinya, Pnt. Pris sapaan akrabnya menduduki jumlah teratas dalam nominasi bursa calon Pemilihan KPPSG, yaitu 719 yang dikeluarkan resmi oleh Sinode GMIM 15/02 lalu.

Totalitas dalam pelayanan diakui oleh beberapa sahabat pemuda, salah satunya Pnt. Switly Manopo, ST Ketua Pemuda GMIM Jemaat Betel Winangun sebagai bagian dari wilayah pelayanannya.

“Keramah tamahan Pnt. Pris jadi pelayanan utama kepada kami, bersenda gurau dalam berkomunikasi tuk selalu ajak teman-teman pemuda datang beribadah”, kata Pnt. Switly.

Sosok Pris pun dinilai memiliki integriras dan komitmen yang kuat dalam pelayanan pemuda GMIM, “Pelayanan Dua Periode, Bendahara Pemuda Rayon Manado dan menjadi pembicara dalam Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) Sasar dan Menegah jadi pengalaman dan tantangan tersendiri untuk melayani di ladang Tuhan lewat Pemuda GMIM”, ungkap Pnt. Cindy Rantung, SH, MH (Ketua Pemuda GMIM Wilayah Kaskasen)

“Kami ingin lihat, bagaimana sosok wanita/perempuan tuk pimpin Pemuda GMIM, tapi bukan soal gender, Pris berkomitmen untuk melayani dengan sepenuh hati”, ungkap Pnt. dr. Veyna Talumewo (Ketua Pemuda Wilayah Langowan IV).

Sedangkan Pnt. Pris, dengan senyum khasnya mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan teman-teman pemuda di berbagai wilayah dan atah jemaat.
“Melayani itu anugerah dan sepanjang hidup. Kita yang terpilih, untuk khsusus melayani jemaat lewat pemuda GMIM dilayakkan Tuhan Yesus untuk mengimani-Nya lewat komitmen kepercayaan kepada Kristus dalam pelayanan ini”, ungkapnya.

“Semangat kita dalam memberitakan keselamatan dalam Kristus harus lebih lagi, rajin berdoa dan baca Alkitab serta berperan aktif dalam berbagai bidang untuk kemuliaan Tuhan harus jadi bagian diri dna kemudian membaginya kepada orang lain karena kita lah surat-surat terbuka Kristus”, lanjut gadis kelahiran Dili, 21 Maret 1991 ini.

“Kiranya dinamika yang terjadi dalam proses Pemilihan KPPSG ini hanya akan berhenti sampai di Kunelembuai nanti, selanjutnya siapaun yang terpilih mari bersama melayani Tuhan dengan tugas panggilan untuk Pemuda GMIM, karena kita adalah pejuang masa depan GMIM tapi untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus” tutupnya.

Dengan melihat dinamika pemilihan KPPSG diharapkan Pemuda GMIM akan mendapatkan Pemimpin mampu beriman, berkomitmen dan bertindak bagi Kristus.

Leave a Reply