Berkas Korupsi Paskibra Minsel Tembus Pengadilan Tipikor

Vincentius Banar

Manado,Cybersulutnews- Pengusutan perkara korupsi kasus penyalahgunaan anggaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel tahun 2016, dimulai.

Kasus yang menjerat calon terdakwa mantan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minahasa Selatan (Minsel) Ollyvia alias OCL, siap diuji di persidangan. Menyusul, dari pelimpahan berkas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Minsel ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Manado, pada akhir bulan Januari lalu.

Juru Bicara Pengadilan Tipikor Vincentius Banar didampingi Panitera Muda (Panmud) Tipikor Marthen Mendila, tak menepis soal membenarkan pelimpahan berkas tersebut.
“Iya berkasnya telah limpahkan. Ketua Majelis Hakimnya pak Arkanu, dan dalam waktu dekat kita akan segera sidangkan,” Singkat Banar.

Diketahui OCL ditahan penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan atas aksi nakalnya menyalahgunakan anggaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), sebanyak 140 Juta dari Pagu Anggaran 700 Juta.

Tapi dari informasi tambahan yang diterima. OCL telah mengembalikan kerugian keuangan Negara tersebut, pada tahap penyidikan.
Namun proses hukum harus tetap dijalaninya, hingga mempunyai kekuatan hukum tetap di Pengadilan. (Marend)

Leave a Reply