Bersama Pemkab Minahasa, Gubernur OD Safari Ramadhan dan Berbuka Puasa Dengan Umat Muslim Langowan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama dengan umat Muslim di Kecamatan Langowan Raya, yang dipusatkan di Masjid Besar Baitturahman Desa Amongena III Kecamatan Langowan Timur, Senin (20/05) sore.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulut, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi dan Forkopimda Minahasa, serta Imam Masjid Arifin Lamsu dan umat Muslim Langowan.

Gubernur OD dalam sambutannya menyampaikan syukur dan terima kasih karena bisa bertatap muka dengan umat Muslim Langowan di Masjid Baitturahman Amongena III ini. Menurutnya, ini adalah tugas pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat, agar supaya masyarakat dapat merasakan betul adanya pemerintah

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Sulut, secara khusus di Minahasa dan khususnya Langowan, karena kita sudah mengikuti pesta demokrasi sehingga boleh berjalan dengan baik, tinggal menunggu KPU yang akan menentukan,” kata Gubernur.

“Mari kita hidup rukun dan damai dan juga saling menghargai satu dengan yang lainnya, dan tetap menjaga tali persaudaraan antar sesama umat manusia. Atas nama Pemprov Sulut, saya nengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa jepada saudara-saudara umat Muslim yang ada di daerah ini,” ujarnya.

OD berharap, apa yang dilalui dan dilakukan di bulan suci ini dapat menjadi kebaikan, dan kiranya kebersamaan dalam ikatan persaudaraan saat ini akan memperkuat komitmen serta memperkokoh solidaritas dan integritas kita dalam membangun daerah bumi Nyiur Melambai.

“Mari kita senantiasa bergandengan tangan menciptakan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, dan sama-sama kita ciptakan rasa nyaman dan tenang dalam pelaksanaan ibadah keagamaan didaerah ini,” pungkasnya.

Sementara, dalam kesempatan ini juga, baik Pemprov Sulut maupun Pemkab Minahasa, memberikan bantuan berupa 150 Kg beras, 10 Dus Biskuit, 100 Al-quran dan sembako kepada jemaah Masjid Baitturahman Amongena Langowan, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut dan Wakil Bupati Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply