Bisnis Kuliner Boulevard Tondano, Rumah Makan Ho ho Maju Bersama Tuhan

Manado – Rumah makan Ho ho adalah salah satu tempat makan terletak diruas jalan Boulevard kearah kampus Universitas Negeri Manado (Unima), Kabupaten Minahasa ini menjadi tempat paling diminati. Pengunjungpun dari beberapa wilayah, baik warga Minahasa, Manado maupun Turis Manca Negara.

Fenny Paruntu, pemilik rumah makan Ho ho kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, menjelang perayaan Natal rumah makan kami sampai saat ini selalu ramai. “Rumah makan kami ramai terus dan kuliner yang paling disukai adalah bebek rica-rica, bebek bumbu RW, bebek goreng, sampai ayam rica-rica dan ayam goreng,” katanya.

Dijelaskan wanita energik ini, rumah makan Ho ho ini berdiri pada tanggal 17 Agustus 2011. “Saya dan suami dalam keluarga Bhater-Paruntu menjalani bisnis rumah makan ini, tentunya melalui lika-liku kehidupan. Namun kami percaya Tuhan Yesus Kristus turut campur tangan dalam bisnis kami ketika kami mengandalkanNya. Dari pertama kali berdirinya rumah makan ini setiap Minggu pada hari Senin pagi kami melaksanakan ibadah di rumah makan ini yang dipimpin oleh seorang pendeta dan puji Tuhan sampai sekarang kami memiliki 17 karyawan dan tetap rutin beribadah kepada Tuhan dalam mengawali pekerjaan,” jelas Fenny.

Lanjutnya, keuntungan yang kami dapatkan dari omset penjualan harian rumah makan, kami sisihkan untuk perpuluhan di gereja sesuai janji kami kepada Tuhan. “Ketikz kami diberkati, tentu untuk memberkati pelayanan Tuhan di gereja dan sampai saat ini setiap bulannya kami memberi perpuluhan,” ucapnya.

“Kami mencoba berbisnis dengan mengandalkan Tuhan dalam segala hal, jadi di rumah makan Ho ho kami tidak menyediakan rokok dan minuman keras. Kami berharap pemerintah Kabupaten Minahasa memperhatikan tempat-tempat wisata kuliner seperti rumah makan yang nanti bisa mempromosikan Minahasa di tahun depan menghadapi persaingan global masyarakat ekonomi ASEAN yang sudah di depan mata,” terang Fenny dengan merendah.(Ficky Koloay)

Leave a Reply