BKPRMI Bantu Korban Banjir Manado

Rombongan Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia

Rombongan Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia

Manado-Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Rabu(12/2) melakukan bakti sosial di kota Manado. Bakti sosial tersebut dilakukan, karena merasa terpanggil dengan saudara-saudara yang terkena bencana banjir bandang di Manado.

Calon kuat Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan bakti sosial ini adalah murni kegiatan untuk memberikan bantuan kepada anggota BKPRMI yang ditimpa musibah.

“Pelaksanaan bakti sosial ini bantuannya kami salurkan di masjid langsung yang terkena bencana banjir. Selain itu juga, kami memberikan bantuan kepada para anggota BKPRMI  yang ditimpa musibah,” tutur Al Idrus.

Kedatangan Penasehat DPP BKPRMI ini didampingi Komandan Nasional Mohamad Jafar, Dan Provost Hendra Lesmana, serta Abhy humas, dan Danwil Sulut mursjid Laiya. Lanjut Al Idrus, BKPRMI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado dan pihak TNI Polri yang cepat tanggap dengan kondisi yang dialami masyarakat kota manado.

“Kami berharap kiranya Presiden SBY bisa mengunjungi korban bencana di kota Manado, dengan melihat secara langsung warga yang terkena bencana dan tidak hanya mendengarkan laporan,” tuturnya lagi.

Selain itu juga, Al Idrus menambahkan agar para pengusaha lokal maupun nasional, untuk memberikan bantuan tepat sasaran. Bantuan tepat guna dan berguna bagi masyarakat. “Jangan menyalurkan bantuan kepada korban dengan melakukan diskriminasi. Serta bencana ini jangan dijadikan lahan korupsi bagi semua pihak.

Bantuan yang diberikan harus diasalurkan secara merata dan adil. Sehingga bisa meringankan bantuan dari kesusahan,” timpalnya. Bantuan yang diberikan DPP BKPRMI berupa alquran untuk masjid yang terkena bencana banjir, serta diberikan biaya untuk perbaikan masjid, agar bisa diperbaiki secara utuh.(Ivan Loho)

Leave a Reply