Blusukan di Sepanjang Pantura Bolmut, JWS Disambut Antusias Bahkan Didoakan Para Pendeta

Bolmut – Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia (DPR-RI) nomor urut 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara ini, tak kenal lelah mendatangi masyarakat dimana saja, untuk berinteraksi langsung.

Kamis (11/04) kemarin, Bupati Minahasa periode 2013-2018, yang dijuluki Bapak Pembangunan Minahasa, karena berhasil membangun Kabupaten Minahasa ini, melakukan blusukan di sepanjang Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut).

Di setiap Desa yang disinggahi, mulai dari Desa Batu Tajam Kecamatan Pinogoluman, Boroko, Bolangitang, Bintauna hingga di Kecamatan Lolak Bolaang Mongondouw, JWS selalu disambut antusias warga. Tak sedikit diantara mereka secara gamblang menyatakan dukungan terhadap dirinya untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPR-RI, mewakili aspirasi warga Sulut.

Warga sangat bersimpati dengan JWS karena menurut mereka beliau adalah sosok humanis yang mampu dekat dan akrab dengan siapa saja, khususnya rakyat kecil seperti mereka yang butuh didengar aspirasinya.

“Kesan kami bahwa bapak JWS orang yang luwes dan bisa akrab dengan siapa saja, termasuk dengan kami warga Bolangitang Timur. Belum ada Caleg DPR-RI yang menjumpai kami waega disini, jadi kami akan berikan suara kami untuk mendukung bapak JWS,” kata salah saru tokoh masyarakat setempat yang juga sebagai Caleg Kabupaten di Dapil tersebut.

Dalam blusukan ini juga, JWS menyempatkan diri mampir di hampir semua gereja karena diminta para Pendeta di sepanjang jalur tersebut, lalu didoakan dan diutus untuk membawa aspirasi rakyat Sulut.

Tak hanya itu, JWS juga menyempatkan diri mampir disalah satu kerabatnya yang tertimpa duka karena orang tua mereka meninggal dunia di Desa Tuyat Kecamatan Lolak Bolmong. JWS pun diminta menyampaikan sambutan duka pada ibadah malam penghiburan tersebut.(fernando lumanauw)

Leave a Reply