BST Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Tondano Timur Mulai Disalurkan

Minahasa – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Repoblik Indonesia, untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Tondano Timur, mulai disalurkan.

Penyaluran perdana BST senilai Rp 600 ribu ini dilakukan secara simbolis oleg Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, yang dilakukan di Kantor Pos Tondano, Kamis (14/05).

“Hari ini mulai disalurkan BST untuk Tondano Timur, yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial, demi membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19,” ujar Muntu, yang menyalurkan bantuan dengan tetap menerapkan social distancing.

Muntu berharap, bantuan yang diserahkan berupa uang tunai ini kiranya dapat digunakan masyarakat untuk membantu meringankan keperluan keseharian dalam mencukupi ketersedian pangan.

“Mohon bantuan ini jangan disalah gunakan. Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemkab Minahasa sangat peduli dengan masyarakat. Untuk itu, segala bantuan terus diupayakan diberikan kepada masyarakat, asal digunakan tepat sasaran,” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Minahasa Denny Tualangi, Camat Tondano Timur Thelma Torar SSos, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdakab Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP.(fernando lumanauw)

Leave a Reply