Bukan 15, Tapi 31 Ekor Sapi Hewan Kurban Sumbangan Pemprov Sulut

Manado – Pemerintah Provinsi Sulut dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah menyumbangkan 31 hewan Qurban. Jumlah ini lebih banyak dari yang disebut Plh Karo Kesra Hendrik Rondonuwu yang sebelumnya membeber hewan kurban yang akan disumbangkan pemprov Sulut berjumlah 15 ekor sapi.

Hewan kurban bantuan pemprov Sulut kemudianditeruskan pada kaum Duafa yang tersebar di 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut melalui pengurus mesjid. Penyerahan hewan Qurban itu sendiri telah dilakukan oleh Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil dan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, pada Jumat (03/10/14) sore.

Wagub mengatakan, bantuan hewan Qurban yang diberikan ini kiranya dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat Islam di daerah ini yang saat ini sedang menyongsong perayaan Idul Adha 1435 Hijriah.

Disamping itu, momentum ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya untuk saling bersilaturahmi dan terus memantapkan serta menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekeluargaan yang telah tercipta selama ini.

“Sehingga muaranya, semakin memantapkan Sulut sebagai barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia bahkan taraf Internasional,” ujar Kansil sembari menambahkan Pemerintah Provinsi setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha selalu memberikan bantuan hewan Qurban kepada umat Muslim di daerah ini.

Sebelumnya Plh Kepala Biro Kesra Stdaprov Sulut, Hendrik Rondonuwu, mengungkapkan hewan kurban sumbangan Pemerintah Provinsi Sulut yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha tahun 2014 dijamin sehat.

Menurutnya, hewan kurban pemprov Sulut didatangkan dari daerah Bolmong dan sebelum diserahkan telah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Pertanian dan Peternakan. “Masakan pemprov sumbangkan hewan yang sakit,” katanya kepada wartawan.

Leave a Reply