Bupati James Sumendap Promosikan Franky Wowor Jabat Plt Kepala Dinsos Mitra

Mitra – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, memberikan kepercayaan kepada Franky F Wowor memegang jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mitra, saat mengambil sumpah/ janji dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, Jumat (29/03) siang, bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Ratahan.

Franky Wowor yang adalah Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Mitra ini menjadi salah satu dari tujuh Plt yang dipercayakan Bupati JS untuk memegang jabatan eselon II.

Akan hal ini, Franky Wowor pun mengaku ini adalah kepercayaan yang Tuhan beri kepadanya melalui pimpinan, yang harus disyukuri dan diterimanya sebagai bentuk tanggung jawab pengabdian yang harus dijalankan dengan sungguh sungguh.

“Apa yang saya terima hari ini akan saya kerjakan sesuai dengan kemampuan saya, dan yakin bahwa apa yang dibuat adalah kehendak Tuhan. Kepercayaan ini akan saya lakukan sebaik baiknya dan sejujur jujurnya untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Mitra yang lebih Hebat,” ungkap Wowor.

Dirinya pun berterima kasih kepada Bupati bersama Ibu Bupati Djein Leonora Rende SE Ak dan Wakil Bupati Drs Jesaya JO Legi bersama Ibu Pdt Erny Erni Rondonuwu, juga Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kabupaten Mitra, yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepadanya.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Saya berjanji akan bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsi, dan akan selalu loyal terhadap atasan,” janjinya, sembari juga berterima kasih kepada seluruh rekan-rekannya mulai dari Sespri Bupati dan Wakil Bupati, Ajudan, Walpri, serta rekan kerjanya di Bagian Humas Protokol dan TUP, serta teman-teman Wartawan Biro Mitra, pengurus JMT dan anggota yang telah mendorong dan membantu setiap tugas dan kerjanya.

Bupati Sumendap saat memberikan kepercayaan kepada tujuh Plt pada jabatan eselon II ini mengatakan, ini dilakukan guna efisiensi dan maksimalkan pemerintahan karena tujuh jabatan ini lowong.

“Dalam rangka mengisi struktur dan jabatan maka perlu ada pengisian Plt, terlebih pemenuhan program disetiap SKPD. Pengangkatan Plt ini merupakan kepercayaan pimpinan yang bisa kapan saja diperbaharui atau kapan saja diganti, sambil menunggu pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 April mendatang,” kata Bupati.

“Jangan mengejar jabatan kalau tidak punya kemampuan, cukup lima tahun saya memberikan pembelajaran untuk pejabat di Mitra, selalu berkaca pada diri sendiri. Jadi sekali lagi jangan minta jabatan kepada saya kalau tidak bisa menjalankan pekerjaan. Kita harus malu, bekerjalah sesuai tupoksi dan tugas yang semestinnya, saya tidak mau bekerja dengan orang yang mempunyai penyakit parasit malas, penyakit parasit cari muka itu membuat hancur pemerintahan Kabupaten Mitra,” tandasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply