Bupati James Sumendap Pun Turun Tangan Membantu Korban Lakalantas

Mitra – Saat melintas di jalan Tomohon-Manado, tepatnya di Kelurahan Tinoor, Selasa (12/02) siang, dalam agenda menjalankan tugasnya sebagai Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), rombongan James Sumendap SH ini tiba-tiba melihat ada kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Melihat adanya lakalantas tersebut, dirinya memerintahkan menghentikan kendaraan yang ditumpanginya, dan dengan rasa kepeduliannya, ia pun turun tangan langsung membantu korban lakalantas tanpa merasa terganggu waktunya tersita.

Bupati JS yang kala itu hendak menghadiri acara syukuran tiga tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw (OD-SK) di Manado ini, spontan memerintahkan ajudan dan sopir pribadinya terlibat menolong korban yang mengendarai kendaraan roda dua itu.

“Segera dibawah ke rumah sakit agar langsung dapat tindakan media,” kata Sumendap yang turut mengevakuasi korban.

Sumendap pun berpesan agar pengendara roda dua atau empat untuk lebih berhat-hati. “Harus lebih berhati-hati, apa lagi ini musim hujan, jalannya licin,” pesan Sumendap.

Melihat aksi orang nomor satu di Mitra ini, sejumlah warga yang ada di tempat kejadian perkara sontak merasa terkejut karena melihat ada sosok pejabat yang memberikan pertolongan.

Salah satunya Stenly, warga Manado yang kala itu melintas di jalur tersebut dan terhenti karena ada kejadian lakalantas, mengaku bangga atas tindakan yang dilakukan Bupati James Sumendap tersebut.

“Saya kaget ketika ada yang bilang Bupati. Saat menengok ternyata iya ada Bupati dan ternyata itu Bupati Mitra James Sumendap. Baguslah kalau ada pejabat yang peduli dengan kejadian seperti ini seperti beliau. Bila tak langsung ditolong, korban pasti bisa lebih parah,” tukasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply