Bupati JS Dampingi Kapolda Sulut Pantau Kesiapan Pengamanan Logistik Pemilu di Mitra

Mitra – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Jumat (29/3) siang, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Rombongan Kapolda tiba menggunakan Helikopter milik Polda Sulut dan mendarat di lokasi perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra Blok A dan disambut Bupati Mitra James Sumendap SH beserta jajaran, Forkopimda Mitra dan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Winardi Prabowo.

Tujuan kedatangan Kapolda Remigius Hardjanto ini, untuk melakukan pemantauan kesiapan anggotanya dalam melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 dan persiapan pengamanan logistik Pemilu di Kabupaten Mitra.

Tiba di lokasi pendaratan, rombongan langsung ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mitra dan gudang logatik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mitra.

“Kunjungan saya ke sini untuk memastikan kesiapan anggota Polri dalam mengamankan gudang logistik Pemilu. Sekaligus memotivasi anggota saya dalam bertugas. Karena pelaksanaan Pemilu tinggal hitungan hari lagi,” ujar Jenderal Bintang dua ini.

Selain itu, pada kunjungan kali ini, dimanfaatkan Kapolda untuk berdiskusi dengan KPU dan Bawaslu setempat. Guna mengetahui kendala apa saja yang dihadapi agar sama-sama dicari solusi terbaiknya.

“Dari pengamatan dan diskusi singkat di Kabupaten Mitra, semuanya tampaknya siap dalam melaksanakan Pemilu 2019,” jelasnya

Ada hal menarik saat kunjungan Kapolda di gudang logistik KPU Mitra. Dimana dia turut mengapresiasi dan mengagumi gudang logisitik di Mitra, yang dilengkapi dengan AC dan CCTV.

Usai kunjungan ke dua kantor penyelenggara, Kapolda bersama rombongan bergerak menuju Rimba Lamet yang merupakan kediaman Bupati Mitra James Sumendap.

Selain Bupati JS, turut menyambut Kapolda Sulut dalam kunjungan itu, Wabup Drs Joke Jesaja Legi, Ketua DPRD Marty Mareyke Ole SMn, Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy MM MSi dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemkab Mitra.(fernando lumanauw)

Leave a Reply