by

Bupati JWS Akhiri Kunker di Wilayah, Kecamatan Tombulu Jadi Yang Terakhir

Minahasa – Setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja (kunker) wilayah di semua Kecamatan se-Kabupaten Minahasa, diakhir masa jabantannya sebagai Bupati Minahasa, Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengakhiri kunkernya tersebut bersama warga Kecamatan Tombulu, yang dipusatkan di Desa Rumengkor Raya, Rabu (14/03) sore.

Dihari yang sama, Bupati JWS sebelumnya melakukan kunker dan bertatap muka dengan warga Kecamatan Tondano Raya, yang dipusatkan di BPU Tondano, pada pagi harinya sekitar pukul 10.00 Wita, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Eris, Kombi dan Lembean Timur yang dipusatkan di aula GMIM Bethel Eris pada siang harinya.

Disemua kunkernya ini, JWS memberikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Minahasa yang selama ini telah mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dalam pembangunan. Dikatakannya, telah banyak pembangunan di segala sektor yang dilakukan pemerintah, meski hal tersebut disadarinya belum bisa memuaskan seluruh keinginan masyarakat.

“Waktu lima tahun kepemimpinan ini kami rasa tidak cukup untuk membangun seantero Minahasa yang begitu luas. Namun, lima tahun ini, bukan sedikit pula yang telah dibangun pemerintah, mulai dari fasilitas kesehatan, infrastruktur publik seperti trotoar dan pelebaran jalan, sektor pertanian, pendidikan, program sosial, maupun kebudayaan dan pariwisata, sehingga Minahasa, khususnya Kota Tondano tak lagi disebut kota mati,” kata JWS.

“Saya percaya, pemimpin selanjutnya yang memiliki sinergitas dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat, akan melanjutkan pembangunan di Minahasa menjadi semakin lebih baik,” katanya lagi.

Khusus di Kecamatan Tombulu yang menjadi akhir dari kunkernya diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Minahasa ini, JWS mengatakan bahwa Tombulu adalah Kecamatan spesial yang telah turut berperan membawanya menjadi Bupati Minahasa, karena dirinya adalah orang Tombulu asli.

“Saya adalah putra Tombulu. Masyarakat Tombulu telah menghentar saya sehingga menjadi Bupati. Saya sengaja mengakhiri serangkaian kunker ini di Tombulu karena saya bangga sebagak warga Tombulu saya boleh membangu Minahasa. Terima kasih atas dukungan selama ini,” kata JWS sembari bernostalgia dengan warga yang kala itu begitu antusias menyambut kehadirannya di Rumengkor.

Dalam kunker ini sendiri, JWS didampingi segenap jajaran pejabat Pemkab Minahasa, kemudian dihadiri pula para Aparatur Sipil Negara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, unsur Muspika dan masyarakat setempat.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed