by

Bupati JWS Dampingi Gubernur OD, Pemprov Sulut Gelar Safari Ramadhan di Kampung Jaton Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, dalam kegiatan Buka Puasa bersama antara Pemerintah dan Umat Islam di Kabupaten Minahasa, dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, yang dipusatkan di Masjid Agung Al-falah Kiay Modjo Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara (Jaton), Sabtu (10/06) sore.

Pada kegiatan ini, Gubernur OD dalam sambutannya berharap kiranya Ibadah Puasa ini dapat benar-benar dijalankan dengan penuh ketulusan hati dan keyakinan penuh kepada Allah subhanahuwata’ala, sehingga mampu menuai rahmat dan berkah dalam perjalanan kehidupan kedepan.

“Atas nama Pemerintah dan selaku pribadi serta keluarga, saya menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada seluruh kaum Muslim yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa,” kata OD.

“Kita ketahui bersama Bulan Ramadhan merupakan Bulan Suci yang penuh berkah. Dimana lewat ibadah puasa segala amal baik yang dilakukan oleh jemaah diyakini akan memperoleh berkah dan pahala yang berlipat ganda dan merupakan salah satu dari berbagai proses religius dalam pembentukan umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah. Diharapkan segenap umat Islam dapat menciptakan pribadi yang beriman, berbuat amal bukan hanya pada ibadah puasa, melainkan pula dalam kehidupan keseharian,” katanya lagi.

Selanjutnya, guna peningkatan partisipasi dan pembangunan bangsa dan daerah, Gubernur OD mengajak umat Islam yang ada di Kabupaten Minahasa untuk bersama-sama dengan Pemerintah dalam mensolusikan berbagai ekses negatif perkembangan jaman yakni terorisme, radikalisme, isu SARA, kriminalitas dan sebagainya.

“Implementasinya dapat dilakukan dengan berbagai hal konstruktif antara lain, meningkatkan fungsi kontrol dalam kehidupan bermasyarakat, tidak apatia terhadap lingkungan sekitar, cerdas dalam menggunakan media sosial, bijak dalam menyikapi berbagai hal yang ingin memecah NKRI, membudayakan dan mengamalkan empat pilar kebangsaan, meningkatkan produktivitas kerja, mendorong dan menfasilitasi para generasi penerus untuk terus belajar,” tukas OD.

“Kesemuanya itu tentu akan menjadi daya positif dalam menjamin berjalannya roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan sesuai dengan apa yang dicita-citakan, demi kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Dalam acara ini juga Pemprov Sulut melalui Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu dan kepada Masjid Agung Al-falah Kyai Nodjo Kampung Jaton.

Sementara, acara ini turu dihadiri, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tumuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Kandouw-Tanos, Kanwil Agama Sulut, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Samsubair SIK, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua TP-PKK Minahasa DR Olga Sajow-Singkoh MHum, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, pimpinan Imam Masjid, Tokoh Agama, anak yatim piatu dan seluruh umat Muslim di Minahasa.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed