Bupati JWS Didampingi Ibu Olga Singkoh Hadiri Perayaan Natal Rukun Wowiling di Kanonang dan Langowan

Minahasa – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, didampingi istri tercinta, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sabtu (30/12), menghadiri ibadah perayaan Natal Rukun Wowiling di dua tempat sekaligus, yakni di Desa Kanonang Kecamatan Kawangkoan dan di Lod Sendow, Kopi Wangker Kecamatan Langowan.

Di Kanonang yang dilaksanakan di rumah keluarga Moniung-Tampanguma ini, ibadah dipimpin Ketua TP-PKK Minahasa Olga Singkoh dan dihadiri para keturunan Wowiling yang ada di daerah ini. Ketua Rukun Wowiling Desa Kanonang Raya Febry Buyung mengatakan, Rukun Wowiling ini dibentuk di Kanonang, diinisiasi oleh sejumlah tokoh masyarakat Kanonang yang juga memiliki keturunan Wowiling.

”Ada sekitar 500 lebih Kepala Keluarga, yang terkait dengan marga Wowiling. Rukun ini dibentuk tidak terkait Politik, tapi sebagai sesama marga Wowiling, maka menjadi kewajiban bagi seluruh anggota rukun Wowiling untuk mendukung sepenuhnya JWS di tahun 2018,” katanya.

Sementara, JWS mengungkapkan rasa syukurnya bisa merayakan Natal bersama rukun Wowiling di Desa Kanonang Raya. ” Saya senang ternyata marga Wowiling ada dimana-mana, termasuk di desa Kanonang Raya ini,” ujarnya.

Terkait Natal, JWS juga secara khusus mengapreseasi perayaan Natal secara umum di Kabupaten Minahasa yang telah berjalan aman dan damai.

”Mari kita jaga terus kebersamaan kita sesama anggota rukun Wowiling, jaga baik nama desa Kanonang, karena nama Kanonang saat ini sudah mendunia karena bukit kasihnya,” pungkasnya.

Usai menghadiri rukun Wowiling di Desa Kanonang, JWS kemudian langsung ke Desa Kopi Wangker tepatnya di lokasi wisata Lod Sendow, guna mengikuti acara yang sama.(fernando lumanauw)

Leave a Reply