Bupati Mitra Buka Gerakan Minum Susu Anak Sekolah Dasar

Gerakan minum susu bagi anak SD Mitra (foto:ist)

Gerakan minum susu bagi anak SD Mitra (foto:ist)

Mitra – Bupati Mitra James Sumendap bersama Wabup Ronald Kandoli beserta Ketua TP-PKK Mitra Jein Sumendap Rende dan wakil ketua TP-PKK Ny.Steva Kandoli Antou,bersama jajaran pemkab Mitra berbaur bersama anak-anak sekolah dasar pada acara launching Gerakan Minum Susu Bagi Anak Sekolah Dasar bertempat di Aula Pemkab Mitra,Jumat(26/09).

Dalam sambutan bupati mengatakan bahwa Gerakan Minum Susu Bagi Anak SD ini,adalah bagian dari program pemkab Mitra dimana saya bertekad 15 ribu anak usia SD untuk wajib minum susu gratis tanpa melihat strata sosial.Karena setiap anak membutuhkan gizinya setiap hari sehingga dapat bertumbuh berkembang secara optimal.
Program ini wajib disosialisasikan kepada masyarakat karena merupakan bagian dari Samisade.

“Makanya peran serta para aparat pemerintah para camat,lurah dan hukum tua serta aparat desa dan masyarakat ikut bertanggung jawab dalam peningkatan kwalitas anak sebagai generasi penerus sangat diperlukan,”harap Sumendap.

Sementara maksud dan tujuan acara ini menurut Kadis Kesehatn Mitra dr.Rinny Tamuntuan agar anak usia sekolah dasar di Mitra bisa terpenuhi akan kebutuhan gizinya sehingga bisa menghasilkan generasi yang kuat dan sehat.
Menurut Tamuntuan mekanisme penyaluran sudah jelas bahwa Dinkes Mitra dibantu TP-PKK mulai dari tingkat kabupaten,kecamatan sampai ǩě desa/kelurahan dan proses penyaluran harus benar-benar terdistribusi dengan baik.Dan pemkab Mitra akan mengeluarkan surat edaran terkait penyaluran susu di setiap desa. (alfian tompunu)

Leave a Reply