by

Bupati : Perempuan Mitra Harus Hebat

FOTO BERSAMA BUPATI WABUB KETUA DPRD SEKDA KETUA TP PKK WAKET TP PKK MITRA DENGAN PARA CAMAT DAN TP PKK KECAMATAN
FOTO BERSAMA BUPATI WABUB KETUA DPRD SEKDA KETUA TP PKK WAKET TP PKK MITRA DENGAN PARA CAMAT DAN TP PKK KECAMATAN

MITRA-Bupati Mitra James Sumendap SH, Selasa (22/04) membuka secara resmi rangkaian kegiatan PKK, dalam rangka peringatan hari Kartini ke-135 dan hari persatuan gerak PKK ke-42 di kab Mitra.Dalam arahannya, Bupati mengambil filosofi dasar R.A Kartini  yaitu habis gelap terbitlah terang yang merupakan penyemangat bahkan memotifasi kaum perempuan sehingga melahirkan kesetaraan gender. Dimana kedudukan kaum perempuan dengan kaum pria sederajat baik dimata hukum, masyarakat maupun kehidupan sosial dalam bermasyarakat.

“Peran perempuan saat ini merupakan salah satu kunci kesuksesan pembangunan. Tak hanya itu, perempuan juga mempunyai arti penting dalam perjalanan kemajuan dalam pembangunan.hal itu ditandai dengan makin dominannya peran perempuan masa kini dalam segala bidang,” kata JS.

Lebih jauh lagi, kematangan seorang perempuan mampu membawa perempuan mampu berkiprah dan berperan aktif dalam roda perekonomian, pembangunan dan politik.Hal ini membuktikan kemampuan perempuan Indonesia yang hebat.

JS menyebutkan, kaum perempuan juga merupakan sumber inspirasi bagi kita semua. Oleh karena itu, perempuan jangan dianggap remeh dan jangan dinomor duakan. “Dalam mensukseskan program pembangunan saya berkeyakinan perempuan Mitra mampu berbuat yang terbaik.Dan saya berharap lewat kegiatan ini, perempuan  “hebat Mitra” mampu mengisi pembangunan dalam hal ini kegaitan- kegiatan yang berkaitan dengan kesejahteraan dan keterampilan,”Tandas JS.

Ketua TP PKK Mitra Ny Jein Sumendap Rende,SE.Ak mangatakan bahwa momentum saat ini, akan  membangkitkan kehidupan bermasyarakat dan bernegara ,dimana peran perempuan akan semakin nyata dalam segala bidang.

“Perempuan hebat harus mampu memecahkan masalah baik dalam keluarga , organisasi maupun dalam pemerintahan,” ujarnya.Begitu juga dalam pengembangan karir dan usaha perempuan juga harus meningkatkan kemampuan dan prosfesionalitas sehingga mampu tampil terdepan dalam segala bidang.Oleh sebab itu saya mengajak kita semua agar berperan aktif dalam membangun bangsa pada umumnya dan terlebih khusus kabupaten Mitra agar supayan lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan ini ketua DPRD kab Mitra Tonny Lasut beserta anggota DPRD Corry Kawulusan, wakil bupati Ronald Kandoli berserta Ny Steva Kandoli Antou , sekda Ir BA Tinungki,MEng,para pejabat pemkab, pengurus TP PKK Mitra dankecamatan.(Jay)

Comment

Leave a Reply

News Feed