Bupati ROR Apresiasi DPRD Minahasa Atas Ranperda Inisiatif KLA

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi memberikan aprsiasi kepada segenap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Layal Anak (KLA) yang merupakan Ranperda inisiatif DPRD Minahasa.

Hal ini diungkap Bupati ROR saat menyampaikan sambutan dalam rapat parupurna DPRD Minahasa tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Minahasa dan rapat paripurna penyampaian Ranperda KLA, Kamis (13/06) siang, di ruang rapat Kantor DPRD Minahasa.

Pada rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, didampingi Wakil Ketua Ivonne Andries SIP dan Ventje Mawuntu, serta dihadiri jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan Anggota DPRD Minahasa ini, Bupati ROR mengatakan bahwa KLA ini beriringan dengan salah satu misi Pemkab Minahasa yakni mewujudkan peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia yang berbudaya dan berdaya saing, sehingga Pemerintah pun mempunyai peranan penting dalam menunjang keberhasilan pelayanan terhadap anak.

“Kami sangat mengapresiasi atas kinerja Anggota DPRD Minahasa yang tiada henti dalam memberikan sumbangsih nyata bagi Kabupaten Minahasa tercinta ini,” kata ROR.

Menurutnya, KLA sejalan dengan program nasional yang menjadi kewajiban Pemerintah Daerah termasuk Pemkab Minahasa, berdasarkan Undang-undang nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak, yakni kewajiban dan tanggungjawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak melalui upaya daerah membanguan KLA.

“KLA sendiri adalah Kabupaten yang memiliki sistem pembangunan berbasis Hak Anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan Hak dan Perlindungan Anal,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply