Bupati ROR Berguru di Malang Soal Pengelolaan TPA Sampah Edukasi dan TPST

Malang – Guna memaksimalkan pengelolaan sampah di Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, mengunjungi Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Malang, Rabu (19/06), guna berkoordinasi dan mempelajari pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Edukasi dan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST).

Kedatangan Bupati ROR yang didampingi
didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Wenny Talumewo dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Minahasa Dra Riany Suwarno MSi ini, disambut langsung Plt Bupati Malang HM Sanusi di ruang kerjanya.

“Sampah sering jadi masalah, tapi bila diolah dengan baik, bisa meningkatkan pendapatan warga dan menghasilkan gas metan untuk bahan bakar di rumah-rumah penduduk. Bila Tuhan berkenan, kita mengusahakan agar bisa menerapkan apa yang diterapkan di Malang ini di Minahasa ke depan,” pungkasnya..

Sementara, alasan ROR memilih Kabupaten Malang sebagai daerah tujuan dikarenakan daerah ini sangat berhasil mengelolah sampah mereka, sehingga Malang telah beberapa kali mendapat penghargaan Adipura.(fernando lumanauw)

Leave a Reply