Bupati ROR dan Aster Panglima TNI Tinjau Lokasi Karya Bhakti Sekaligus Angkat EG di Danau Tondano

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, mendampingi Aster Panglima TNI Mayor Jenderal George E Supit SSos, Selasa (21/01) siang, meninjau lokasi kegiatan Karya Bhakti Skala Besar pengangkatan Eceng Gondok tahun anggaran 2020 di wilayah Kodim 1302 Minahasa, di Kelurahan Tonsaru Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (21/01).

Kegiatan ini bertajuk “Melalui Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan yang Kokoh Serta Terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat”.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada TNI atas perhatian yang besar di Kabupaten Minahasa serta berterima kasih kepada Mabes TNI karena telah menganggarkan Rp1 miliar untuk menopang program penyelamatan Danau Tondano.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh warga berterima kasih kepada Aster Panglima TNI Mayjen George E. Supit dan keluarga besar TNI atas kepedulian terhadap Danau Tondano,” ungkap ROR.

Sementara, Aster Panglima TNI Mayjen George E Supit melalui Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi menyampaikan, kegiatan Karya Bhakti skala besar ini bentuk kepedulian dengan kondisi Danau Tondano saat ini.

Untuk pembersihan Eceng Gondok ini dikucurkan dari TNI sebesar Rp1 miliar. Tim telah meninjau sampai ke lokasi dan memang setelah ditinjau pengerjaan ini akan dilanjutkan terus. Sehingga lokasi Danau bisa terus dilestarikan.

Untuk pembersihan ini, Kodim 1302 Minahasa mengerahkan 100 personil setiap hari untuk melaksanakan pengangkatan Eceng Gondok.

“Diharapkan masyarakat pun turut membantu mengangkat Eceng Gondok supaya cepat teratasi,” tuturnya.

Bupati ROR bersama jajaran kemudian mendampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E Supit dan Forkopimda meninjau titik-titik pengangkatan eceng gondok dengan menggunakan kapal Hessie Cruise.(fernando lumanauw)

Leave a Reply