Bupati ROR Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Nasional

Minahasa – Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi, mengikuti upacara memperingati hari lahirnya Pancasila, (Senin 01/06), melalui live streaming atau siaran langsung di TVRI, dari rumah dinas, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara.

Presiden Repoblik Indonesia Ir H Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan hari lahir Pancasila ditengah pandemi COVID-19 saat ini, menguji daya juang kita sebagai bangsa Indonesia, dimana kita harus mengambil langkah kebijakan yang tepat untuk mengatasi COVID-19.

“Pancasila tetap menjadi penjuru bangsa Indonesia untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang sementara di hadapi bangsa kita. Terus melayani masyarakat yang membutuhkan dan melindungi segenap bangsa dan negara,” kata Jokowi.

Menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat memanfaatkan kesulitan menjadi kemajuan. Dia memgajak kita sebagai bangsa Indonesia untuk bersatu, saling peduli, saling berbagi, bergotong royong menuju Indonesi Maju dan berbudaya.

“Kita harus optimis sebagai bangsa pemenang dalam menghadapi tantangan dan cobaan, menjadi pemenang dalam pengendalian COVID-19 dan pemenang dalam pemulihan ekonomi bangsa. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat dan mandiri, berdiri diatas kaki sendiri. Teruslah berinovasi dan berkreasi untuk pemulihan bangsa,” tukasnya.

Sementara, di hari lahir Pancasila tahun ini yang mengusung tema “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju” ini, Bupati ROR mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk terus berinovasi, berkreasi, bersatu, peduli, berbagi, bergotong royong melawan dan mengatasi pandemi COVID-19.

“Kita pasti bisa, karena kita adalah bangsa yang besar, kuat, mandiri dan mampu mengatasi kesulitan yang di hadapi. Selamat memperingati hari lahir Pancasila,” pungkasnya.

Upacara ini sendiri juga diikuti Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply