Bupati ROR Lakukan Rotasi dan Lantik 82 Jabatan Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, melakukan rotasi jabatan dengam mengambil sumpah/ janji dan melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, bertempat di Benteng Moraya Tondano.

Acara ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Drs Luvy M Rumate MSi.

Pelantikan ini didasari Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri Nomor 821/704/OTDA 30 Januari 2019, hal persetujuan dan Surat rekomendasi Gubernur Sulut nomor 800/19.858/Sek BKD, tertanggal 4 Februari 2019, tentang persetujuan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, serta dikeluarkannya SK Bupati 110 dan 111 4 Februari 2019.

Usai dilantik Bupati ROR, para Pejabat yang baru dilantik ini menandatangani Surat Pernyataan siap mundur dari jabatan bila tidak mampu mencapai target kinerja yang tercantum dalam program dan sasaran kerja serta tugas-tugas yang dipercayakan, serta siap mengundurkan diri bila tidak melakukan hal yang bertentangan dengan hukum. Disamping itu juga melakukan penandatanganan Pakta Integritas.

Bupati ROR dalam sambutannya usai melantik para Pejabat eselon III dan IV ini mengatakan, rotasi jabatan di kalangan ASN adalah hal yang biasa untuk melakukan penyegaran di lingkungan pemerintahan. Sehingga, dirinya meminta kepada yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya bersama pak Wakil Wakil dan pak Sekda serta Baperjakat telah membahas rotasi jabatan ini cukup lama, untuk berupaya agar ada yang promosi, ada yang pemantapan, tapi diupayakan tidak ada demosi atau turun eselon dari II ke III dan III ke IV apalagi non job. Mungkin tunjangan bisa sedikit menurun, tapi masih tetap pejabat dan tidak nonjob,” kata Bupati

“Laksanakanlah tugas dan tanggung jawab yang diberikan, karena ini amanah, sebagaimana rakyat telah mengamanatkan kepada kami memimpin Minahasa, maka amanat ini kami turunkan ke Sekda dan dari Sekda sampai ke bawah. Jadi, saya mohon jalankan kepercayaan dan amanah ini dengan baik yang kesemuanya untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa. Mari kita wujudkan semua itu, karena semua ini tidak akan terwujud tanpa topangan saudara-saudara yang dilantik,” tukasnya.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Forum Komuninasi Pimponan Daerah Minahasa atau yang mewakili, para Asisten Sekdakab dan jajaran Pejabat eselon II Pemkab Minahasa, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Seeve Korengkeng- Warouw serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang terundang.(fernando lumanauw)

Leave a Reply