Bupati ROR Lantik Frits Muntu Sebagai Penjabat Sekda Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, mengambil Sumpah/ Janji dan melantik Frits R Muntu SSos sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Minahasa, Senin (09/09) siang, bertempat di Wale Ne Tou Tondano.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Minahasa oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur Kabupaten Minahasa Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP.

Pelantikan ini sendiri disaksikan langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa, Komisioner KPU Minahasa, Bawaslu Minahasa, para Anggota DPRD Minahasa, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta tamu undangan lainnya.

Muntu dilantik sebagai Penjabat Sekda namun tidak meninggalkan jabatannya yang lama sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa. Masa kerja Penjabat Sekda ini akan berhenti setelah ada Sekda Minahasa Definitiv.

Usai dilantik, Muntu kemudian menandatangani Pakta Integritas dihadapan Bupati ROR, Wabup RD dan Wakil Gunernur Sulut Steven Kandouw. Selanjutnya, Bupati ROR lalu menyerahkan Surat Keputusan kepada Sekda Muntu.

Pelantikan terhadap Muntu ini sendiri terasa spesial karena dilakukan disela-sela Rapat Paripurna lima tahunan Pelantikan Anggota DPRD Minahasa.

Wagub Kandouw kemudian dalam sambutannya berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik, memudahkan kinerja Bupati dan Wabup karena Sekda adalah jantung bekerjanya birokrasi pemerintahan. “Saya percaya pak Penjabat Sekda akan menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tugas dan tamggung jawab,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply