Bupati ROR: Pantai Timur Minahasa Prospek Menjanjikan di Sektor Pariwisata

Minahasa – Pesisir Pantai Timur Kabupaten Minahasa, yang memanjang mulai dari Kecamatan Lembean Timur, Kakas dan Langowan Selatan, menyimpan pesona wisata menjanjikan untuk dikelolah.

Seperti contoh, Pantai Mahembang, Bukit Tinggi, Parentek, Kombi dan pantai lainnya hingga ke perbatasan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi pun mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui instansi teknis terkait akan berupaya maksimal mengelolah Pantai Timur ini menjadi destinasi wisata pantai menjanjikan.

“Kecamatan di wilayah Pantai Timur ini mengoleksi objek wisata pantai yang sangat menjanjikan. Pemkab Minahasa akan merencanakan pembangunan destinasi pariwisata pantai di lokasi ini,” kata Bupati, saat berkunjung ke wilayah ini dalam rangka menyerahkan bantuan Perahu Viber penangkap ikan untuk Kelompok Nelayan di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas, Jumat (07/08) siang.

Dirinya optimis, objek-objek pariwisata ini akan menjadi andalan daerah kedepan, untuk dikembangkan. Apalagi, akses menuju daerah ini saat ini terbilang mudah karena infrastrukturnya sudah memadai.

“Kiranya objek-objek wisata ini dapat menjadi andalan daerah ini untuk dikembangkan menjadi prospek kedepan. Aksesnya sudah sangat baik, infrastruktur jalan sudah bagus,” tukasnya.

Selain membangun sektor pariwisata, suami tercinta Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP ini juga menegaskan bahwa sektor pertanian dan perikanan kelautan akan dikembangkan secara maksimal di wilayah ini.

“Tak hanya prospek pariwisata, sektor pertanian dan perikanan kelautan juga menjadi prospek menjanjikan di wilayah ini. Saya ajak semua teman-teman kepala Dinas terkait agar membuat perencanaan matang untuk pembangunan dipesisir ini,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply